Aksi Peduli Lingkungan THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Monday, 02 March 20 Bonita Ningsih
THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Kota Jakarta masih diselimuti oleh curah hujan yang cukup tinggi. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar. Kebersihan ini patut dijaga agar tidak memicu timbulnya bakteri dan berbagai macam penyakit.

Untuk mendukung terciptanya lingkungan bersih dan nyaman, THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa menggelar aksi peduli lingkungan di sekitar hotelnya. Seluruh tim dari THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa ikut dalam kegiatan bersih-bersih di salah satu tempat ibadah sekitar hotel.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, yang menjadi sorotan kami adalah salah satu tempat ibadah, yaitu Masjid Jami’ Al-Amjad yang terletak tidak jauh dari Hotel,” ujar Eka Yuni Resti, Asst. Human Resources Manager THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini dimulai sejak pagi hari dengan penuh semangat. Karyawan hotel membersihkan seluruh area masjid dengan pembagian kerja yang merata. Beberapa orang membersihkan bagian dalam masjid, dan sisanya membersihkan lingkungan di luar masjid.

“Dari mulai membersihkan lantai masjid, jendela masjid, kamar mandi, hingga peralatan di dalam masjid semua kita bersihkan bersama-sama,” kata Eka.

Tidak hanya ikut membantu membersihkan lingkungan sekitar masjid, THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa juga memberikan beberapa alat kebersihan kepada pengurus masjid. Sejumlah dana juga diberikan kepada pengurus untuk membantu kelancaran operasional masjid.

“Masjid Jami’ Al-Amjad merupakan salah satu masjid yang digunakan oleh karyawan hotel untuk melaksanakan salat Jumat. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut menjaga kebersihannya,” ucapnya.

Usai melaksanakan kegiatan ini, pengurus Masjid Jami’ Al-Amjad menyampaikan ucapan terima kasih kepada THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa, terutama kepada seluruh tim yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid pada hari itu.

Kewaspadaan terhadap kebersihan lingkungan juga dilakukan di area hotel. Hal ini dilakukan untuk menghadapi musim hujan yang masih berlangsung sampai dengan bulan Maret 2020. Bukan hanya di lingkungan luar, tetapi area dalam hotel juga menjadi perhatian khusus Eka dan tim. Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga kebersihan hotel ialah dengan menyediakan hand sanitizer di beberapa area. Pembersihan secara berkala juga terus dilakukan pihak hotel untuk menjaga lingkungan hotel yang bersih dan sehat.