Gelar The Art of Dish, ASTON Priority Simatupang Perkenalkan Menu Baru di Tahun 2024

Monday, 27 November 23 Bonita Ningsih

Karya seni tak hanya sebatas lukisan, tarian, lagu, hingga karya sastra. Dalam hal ini, sajian kuliner juga menjadi bagian dari karya seni lantaran membutuhkan kreativitas hingga pengetahuan khusus untuk menciptakan sebuah tampilan yang artistik.

Berawal dari hal tersebut, Hotel ASTON Priority Simatupang, mencoba menghadirkan sebuah acara yang mengangkat seni kuliner dengan tema “The Art of Dish”. Acara yang menampilkan ragam sajian terbaik karya chef dan barista hotel ini diselenggarakan pada tanggal 27 November 2023 di Canary Restaurant, Jakarta.

Edo Damara, Director of Sales & Marketing ASTON Priority Simatupang, menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kampanye hotel untuk memperkenalkan berbagai menu yang sering dihadirkan dalam acara meeting, pernikahan, hingga social event lainnya. Acara ini juga secara khusus untuk memperkenalkan menu buffet yang akan dihadirkan hotel ASTON Priority Simatupang pada tahun 2024 mendatang. 

“Acara ini juga menjadi bentuk apresiasi hotel terhadap klien yang sudah mendukung kami selama ini. Pasalnya, tahun 2023 kami berhasil mendapatkan achievement tertinggi dari pertama hotel kami berdiri. Kami pernah mencapai puncak tertinggi di tahun 2019, lalu, tahun ini menjadi titik balik kami seperti sebelum pandemi kemarin,” jelas Edo saat ditemui di sela-sela acara pada 27 November 2023 di Jakarta. 

BACA JUGA:   ARTOTEL Thamrin – Jakarta Bersama SAL Project Gelar Pameran Grup Fotografi

Dalam penyelenggaraan The Art of Dish, pihak hotel juga menghadirkan sesuatu yang unik berupa parade makanan oleh para chef. Parade ini menyajikan hidangan pembuka berupa menu olahan dari jellyfish atau ubur-ubur. 

Sementara itu, untuk menu buffet terdapat berbagai macam olahan makanan khas Indonesia, Asia, hingga western. Puluhan jenis menu disajikan dalam acara ini dengan harapan para tamu dapat mencicipinya sebelum menyelenggarakan event di ASTON Priority Simatupang.

“Menu yang dihadirkan memang didominasi oleh masakan Indonesia. Kenapa demikian karena kami melihat masakan Indonesia sedang naik-naiknya dan berkembang, bahkan, tamu kami dari luar negeri itu banyak yang mencari menu tersebut,” ujar Chef Saman, Executive Chef Hotel ASTON Priority Simatupang.

BACA JUGA:   PARK HOTEL Cawang Jakarta Raih Medali Silver di PP Award 2023

Beberapa menu yang ditampilkan secara buffet dalam acara ini adalah nasi goreng kecombrang, ayam bakar Betutu, Kalio daging, ikan tenggiri asam padeh, tempe asam manis, dan lain-lain. Chef hotel juga melakukan live cooking atau memasak secara langsung beberapa hidangan seperti gado-gado bakar, sushi, Thai beef salad roll, dan olahan hidangan penutup. 

Terdapat juga menu pondokan yang dihadirkan seperti sate maranggi, tongseng kambing, Turkish chicken kebab, mie lamien, teppanyaki, salmon en croute, sop kepala kakap, bakso bomber, dan lain-lain. Adapun pondokan khusus dessert terdapat peuyeum bakar, gelato ice cream, aneka kue, cookies, dan masih banyak lainnya. 

“Secara total, kami akan menghadirkan 460 jenis makanan untuk tahun depan. Dengan kurang lebih 100 jenis tambahan menu baru di tahun 2024,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:   Gumilang Regency Hotel Menyumbang 1.000 Buku

Selain makanan, terdapat juga pondokan khusus minuman mulai dari kopi hingga mocktail racikan barista hotel ASTON Priority Simatupang. Menu minuman yang disajikan seperti watermelon frizz, berry mandarin, peanut butter cappuccino, dan brown sugar latte.

Edo menambahkan, menu-menu tersebut dapat dipilih para tamu yang ingin menggelar berbagai event khususnya pesta pernikahan di ASTON Priority Simatupang. Harga buffet yang ditawarkan juga relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp350.000 net per orang. 

“Kami berharap acara ini dapat memberikan momen berkesan bagi para tamu yang hadir. Mereka dapat merasakan ambience yang nyaman dan meninggalkan kenangan yang berkesan bersama kami,” ucapnya.