Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta Gelar Donor Darah

Monday, 25 September 23 Bonita Ningsih

Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI), Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat dan Puskesmas Sawah Besar ini diselenggarakan pada 20 September 2023 di area hotel.

“Kami senantiasa memanfaatkan momentum yang ada untuk dapat berbagi dalam hal kebaikan sekaligus hal ini juga sebagai kegiatan CSR yang mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar area hotel,” ujar Flaviana Ratnasari, General Manager Hotel ARCADIA by HORISON Mangga Dua Jakarta.

Kegiatan donor darah ini juga dilakukan untuk menyebarkan kebaikan sekaligus menyehatkan tubuh bagi para penerima maupun pendonor darah. Sederet manfaat yang dapat dirasakan tubuh dengan donor darah di antaranya adalah meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit, hingga menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA:   Penawaran Baru Untuk Bekerja di Mana Saja dengan Marriott Bonvoy

Setiap pendonor harus melewati berbagai prosedur dan juga memiliki persyaratan tersendiri. Beberapa di antaranya adalah minimal berusia 17 tahun dan maksimal 70 tahun. 

Sedangkan berat badan minimal untuk mendonorkan darah adalah 45 kilogram, dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di bawah 100. Angka tersebut digunakan untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi.

Pada acara tersebut, masyarakat dapat melakukan konsultasi kesehatan berupa cek tekanan darah dan gula darah, pengukuran TB, BB & LP, SADANIS (Deteksi dini kanker payudara). Bisa juga IVA Test /Inspeksi visual dengan asam asetat (deteksi dini kanker leher rahim).

BACA JUGA:   The Park Lane Hotel Berganti Nama Menjadi Wyndham Casablanca Jakarta

Acara ini dimeriahkan oleh karyawan dan staf hotel yang peduli terhadap kesehatannya. Tak hanya itu, masyarakat sekitar hotel juga diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Hotel Arcadia by HORISON Mangga Dua Jakarta terletak di Jl. Pangeran Jayakarta No.73, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Dengan total 201 kamar yang terdiri dari 5 tipe kamar yaitu 165 kamar Superior, 28 kamar Deluxe, 2 kamar Executive Deluxe, 5 kamar Executive Suite, dan 1 kamar Family Suite. 

BACA JUGA:   Semangat Ramadan Di Sari Pacific Jakarta

Sejumlah fasilitas juga ditawarkan hotel ini untuk para tamu yaitu Santan Restaurant, Sakeca Lounge, Jogging Track, hingga Laundry Service. Terdapat juga fasilitas ruangan pertemuan untuk mengakomodir berbagai kegiatan bisnis hingga sosial lainnya.