Hotel Dafam International Airport Yogyakarta Segera Hadir di Kulonprogo

Monday, 15 January 18   32 Views   0 Comments   Harry Purnama
Hotel Dafam International Airport Yogyakarta

Kulonprogo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang beribu kota di Wates. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di timur, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo di barat, serta Kabupaten Magelang di utara.

Nama Kulonprogo berarti sebelah barat Sungai Progo timur. Kulonprogo memiliki salah satu hal yang membuatnya menjadi lebih terkenal, yaitu Batik Geblek Renteng yang merupakan salah satu industri rumahan yang berada di Kulonprogo yang mana ikut serta dalam melestarikan budaya batik di Kulonprogo.

Kulonprogo semakin bergeliat setelah diputuskannya bahwa bandara internasional di Yogyakarta akan segera pindah ke kota ini, dan telah dilakukan ground breaking dan saat ini proses pembangunan terus berjalan. Atas dasar itulah, PT Surabaya Mercusuar Indonesia bersama dengan PT Dafam Hotel Management di awal tahun 2018 mengembangkan bisnis di daerah ini untuk pembangunan Hotel Dafam International Airport Yogyakarta dengan konsep perpaduan bisnis dan resor.

Bertempat di Desa Kebonrejo Kecamatan Temon Kulonprogo, pada 11 Januari 2018 dilakukan peletakan batu pertama Hotel Dafam International Airport Yogyakarta oleh Bupati Kulonprogo Dr. Hasto Wardoyo SP.OG didampingi oleh Paulus Sugianto, Yohanes, Herry Gunawan, dan Andhy Irawan sebagai CEO PT Dafam Hotel Management (DHM ). Acara ini dihadiri oleh jajaran SKPD, Muspika, perwakilan dari warga dan rekan-rekan media Yogyakarta.

Hotel Dafam International Airport Yogyakarta akan mempunyai 200 kamar dengan fasilitas ruang meeting, restoran, pusat kebugaran, spa, kolam renang, dan Lobby Lounge. Hotel dengan menempati lahan seluas 4.180 meter persegi ini direncanakan akan mempunyai 12 lantai.