Hotel Grand Cempaka Disiapkan Bagi Tenaga Medis yang Menangani Pasien Covid-19

Thursday, 26 March 20 Herry Drajat
Hotel Grand Cempaka

Tenaga medis yang menangani serta merawat pasien yang terpapar COVID-19 adalah pejuang yang paling berisiko tertular. Tugas berat mereka sudah semestinya mendapat dukungan penuh dari masyarakat maupun pemerintah.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan Hotel Grand Cempaka sebagai tempat istirahat para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras menyembuhkan pasien yang terpapar wabah COVID-19.

Hotel Grand Cempaka merupakan salah satu unit bisnis BUMD Jakarta, yaitu PT Jakarta Tourisindo. Sebanyak 220 kamar dengan 414 tempat tidur di Hotel Grand Cempaka telah disiapkan Pemprov DKI dan direncanakan dalam waktu dekat tiga hotel lainnya yang juga milik BUMD DKI akan segera menyusul sehingga akan didapat 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, serta bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Selain itu, 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar-jemput tenaga medis.

Sebanyak 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka, sementara ratusan lainnya akan segera menyusul.