Hotel Mercure Pertama Hadir di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah

Friday, 21 July 23 Bonita Ningsih

Grup perhotelan Accor mempersembahkan properti pertamanya di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia, dengan dibukanya Mercure Pangkalan Bun. Berjarak 15 menit berkendara dari Bandara Iskandar, hotel ini menawarkan lokasi ideal bagi pelancong bisnis maupun rekreasi.

Pangkalan Bun merupakan Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Barat yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah. Daerah ini berfungsi sebagai pintu gerbang ke Taman Nasional Tanjung Puting dan mudah diakses dari Mercure Pangkalan Bun. Taman Nasional Tanjung Puting diakui sebagai Cagar Biosfer UNESCO dan memiliki peran yang sangat besar sebagai kawasan konservasi terpenting bagi orang utan di seluruh dunia, dengan luas sekitar 4.150 kilometer persegi.

“Kami sangat senang memperkenalkan Mercure Pangkalan Bun, sebuah hotel yang menyatukan yang terbaik dari kedua dunia untuk para pelancong,” ujar Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division Asia.

Menjadi pionir hotel global di Pangkalan Bun, hotel ini menghadirkan cerminan yang sesungguhnya dari esensi budaya kota Pangkalan Bun. Hal ini tercermin dari nama-nama  pada fasilitas, desain hotel termasuk 150 kamar di dalamnya. Ratusan kamar tersebut dihadirkan dengan gaya kontemporer mulai dari kamar Premium Superior hingga Presidential Suite.

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel Serpong Gelar Pameran Pernikahan Untuk Pilihan Trend di 2023

Lobi menampilkan “Rumah Betang” yang terinspirasi dari rumah tradisional suku Dayak Kalimantan Tengah. Desain interiornya memadukan unsur alami seperti anyaman rotan dan kayu, yang mengaitkan area tersebut dengan alam. 

Restoran Kelakai hadir sepanjang hari untuk memenuhi kebutuhan kuliner para tamu. Nama restoran terinspirasi dari tumbuhan  asli Kelakai yang ditemukan secara eksklusif di Kalimantan Tengah dan Selatan. Menghadirkan suasana kontemporer, restoran ini menawarkan perpaduan masakan internasional dan lokal yang disebut sebagai “Glo-Cal”. 

Kebutuhan kuliner lainnya juga dapat dinikmati di Lobby Lounge Malining yang menawarkan kopi spesial dan aneka kue. Nama Malining berasal dari bahasa setempat yang artinya bercahaya, menciptakan suasana yang mengundang untuk relaksasi dan kegembiraan. 

Palapas Bar menawarkan berbagai makanan ringan dan menu koktail sambil menikmati panorama kota di malam hari. Bagi tamu yang ingin mencari aktivitas olahraga dapat berkunjung ke Danum Pool Bar yang terletak di lantai area kebugaran. Di sini juga terdapat gym, spa, sauna, salon, dan kolam renang.

BACA JUGA:   Citadines Gatot Subroto Jakarta Tawarkan Harga Pembukaan Mulai dari Ratusan Ribu Rupiah

Untuk akomodir kegiatan bisnis, hotel ini juga dilengkapi dengan ballroom tanpa pilar dan menjadi yang terbesar di kotanya. Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, Mercure Pangkalan Bun siap menjadi destinasi pilihan para pelaku perjalanan bisnis.

Diberi nama Batuah Ballroom, ruangan ini  ideal untuk menyelenggarakan pesta pernikahan, pertemuan perusahaan, dan acara-acara sosial yang mampu menampung hingga 650 undangan. Selain itu, terdapat juga enam ruang serbaguna untuk berbagai macam kebutuhan.

“Tim kami siap menantikan kedatangan para tamu, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan memberikan layanan yang luar biasa yang mewujudkan esensi merek Mercure. Tujuan utama kami adalah menjadikan hotel ini sebagai pilihan utama di Pangkalan Bun, menyediakan destinasi sempurna yang memenuhi kebutuhan pelancong bisnis maupun rekreasi,” jelas Dona Yohana, General Manager Mercure Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Oakwood Perkuat Keberadaannya di Jakarta

Sebagai bentuk perayaan pembukaan hotel, masyarakat dapat menikmati harga spesial Rp905.080 net per malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Para tamu dapat berkunjung ke alamat hotel di Jl. Haji Udan Said, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 74113 Pangkalan Bun untuk menikmati harga terbaik tersebut hingga 31 Agustus 2023.

“Pembukaan hotel ini tidak hanya menjadi tonggak penting bagi sektor pariwisata di daerah tersebut, tetapi juga berperan penting dalam mendukung infrastruktur provinsi dengan menyediakan akomodasi berkualitas tinggi dan membina hubungan yang mendalam dengan masyarakat setempat,” ucap Garth.