Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung Resmi Beroperasi

Monday, 30 October 17 Ahmad Baihaki
Santika Premiere Beach Resort Belitung
Foto: Dok. Santika Indonesia

Santika Indonesia Hotels and Resorts bekerja sama dengan PT Talu Belitung Resort menghadirkan Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang terletak di Jalan Pantai, Dusun Ulu, Sijuk. Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung resmi dibuka pada 28 Oktober 2017.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh S. Sos, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, dan para jajaran direksi PT Grahawita Santika dan PT Talu Belitung Resort. Peresmian Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh  H. Sahani Saleh.

Pulau Belitung yang tersorot berkat popularitas film Laskar Pelangi ini berada di sebelah Timur Sumatera. Pulau yang dulunya terkenal sebagai penghasil timah ini kian meningkat pamornya sebagai tujuan wisata alam alternatif di Indonesia. Pulau Belitung juga memiliki alam bawah laut yang sangat indah dihiasi berbagai macam ikan hias dan terumbu karang sehingga Pulau Belitung kini juga menjadi tujuan wisata menyelam maupun snorkeling. Ciri khas lain yang dimiliki pantai-pantai di Pulau Belitung adalah batu-batu granit besar yang menjulang di tepian pantainya. Hal itu menambah keindahan dan keunikan pulau Belitung.

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung memiliki 128 kamar dan suite, serta 1 vila dengan pemandangan Pantai Tanjung Tinggi yang memukau. Semua kamar di Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung dilengkapi dengan coffee & tea maker, safe deposit box, minibar, Wi-Fi, dan LED TV dengan lebih dari 60 saluran lokal dan internasional. Kolam renang dan lagoon pool juga tersedia dengan akses langsung menuju kamar Premiere. Selain itu, ada juga fasilitas restoran, lounge, spa, dan pusat kebugaran.

Bagi perusahaan yang ingin melakukan kegiatan bisnis atau social event, Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung juga menyediakan empat ruang meeting yang dapat menampung hingga 100 orang di setiap ruangnya, serta apabila disatukan dapat menjadi ballroom dengan kapasitas maksimal hingga 500 orang dengan konsep standing.

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung memiliki lokasi yang cukup dekat dari tempat-tempat wisata populer, seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, dan Danau Kaolin yang hanya berjarak kurang lebih 15 menit berkendara. Penerbangan dengan maskapai beragam dan harga yang terjangkau menuju Belitung akan semakin menambah maraknya pengunjung yang datang ke pulau ini.

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung merupakan Hotel Santika Premiere ke-11 dalam kelompok Hotel Santika Premiere, serta merupakan hotel ke-106 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini Hotel Santika Premiere telah hadir di Semarang, Yogyakarta, Slipi – Jakarta, Hayam Wuruk – Jakarta, Malang, Surabaya, Medan, Bintaro, Kota Harapan Indah Bekasi, dan Hotel Santika Premiere ICE BSD City.