Ibis Styles Bekasi Jatibening Masukkan Street Food ke Restorannya

Thursday, 30 January 20 Bonita Ningsih

Kehadiran ibis Styles Bekasi Jatibening tidak hanya sekedar untuk menginap, tetapi juga sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau rekan kerja. Dengan fasilitas berupa restoran, hotel ini menyediakan tempat bagi Anda yang ingin sekadar kumpul sambil menikmati hidangan makanan yang disediakan.

Restoran dengan nama sTreaTs ini menawarkan beragam masakan internasional dan lokal yang diolah secara lezat. Makanan yang disajikan mulai dari salad, daging iga, burger, pasta, nasi hainan, dan berbagai jenis dessert. Restoran yang terletak di lantai 5 ini menyediakan hidangan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Rendy Verlie, General Manager ibis Styles Jatibening Bekasi, mengungkapkan, dari banyaknya jenis makanan yang disediakan, sTreaTs memiliki menu unggulan tersendiri. Menurutnya, makanan favorit yang harus dicoba di restoran ini ialah sop buntut dan iga bakar.

“Saat ini, kedua makanan itu yang menjadi spesial di sini. Setiap tamu yang datang harus mencoba menu itu. Ke depannya, kita akan mencoba menu baru lainnya untuk dijadikan makanan favorit di sini,” ujar Rendy.

Sop buntut di sini memiliki kuah yang nikmat dengan cita rasa rempah-rempah di dalamnya. Untuk menambah istimewa, sop buntut disajikan dengan sambal pedas dan kerupuk emping sehingga para penikmatnya menjadi ketagihan. Tidak hanya disajikan dalam bentuk buffet, sop buntut dapat dinikmati dengan a la carte sehingga dapat dipesan kapan saja.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah, untuk mendapatkan satu porsi sop buntut, para tamu cukup mengeluarkan uang Rp150.000. Harga yang sama juga ditawarkan untuk satu porsi iga bakar di restoran sTreats.

Sementara untuk makanan lainnya, dibanderol dari harga Rp29.000 hingga Rp175.000. Kemudian untuk harga minumannya, mulai dari Rp12.000 hingga Rp500.000 (sudah termasuk alkohol).

Rendy menjelaskan, harga makanan di restoran ini memang relatif murah lantaran mengambil inspirasi dari street food di beberapa negara. Nama sTreaTs sendiri diambil dari kata street dan eat yang diartikan dengan ‘jalan’ dan ‘makan’.

“Ini bisa kita lihat di Bangkok, di sana banyak makanan street food yang harganya jauh lebih ekonomis ketimbang makan di restoran. Jadi, itu awalnya yang menjadi inspirasi kita untuk menghadirkan makanan yang lebih murah dari restoran lain,” ungkapnya.

Restoran ini memiliki area dalam dan area luar yang berkapasitas 120 orang. Terdapat tiga ruang VIP di dalam restoran yang masing-masing ruangan memiliki partisi mudah dilepas. Kapasitas masing-masing ruang VIP dapat menampung hingga 10-15 orang.