Jajanan Khas Betawi di Best Western Mangga Dua

Tuesday, 28 June 16   8 Views   0 Comments   Venue

Untuk memeriahkan ulang tahun kota Jakarta yang ke-489 pada tanggal 22 Juni 2016, Best Western Mangga Dua Hotel and Residence menyelenggarakan serangkaian acara. Salah satu kemeriahan yang dihadirkan adalah festival jajanan Betawi guna mengingatkan para tamu akan jajanan khas Betawi pada masa lampau. Jajanan yang disediakan antara lain ongol-ongol, klepon, kerak telur, kue pukis, kue pancong, talam ubi, roti buaya, selendang mayang, dan kembang goyang. Semua jajanan tersebut disediakan secara gratis untuk seluruh tamu.

Selain menyajikan festival jajanan khas Jakarta, Best Western Mangga Dua Hotel and Residence juga menampilkan pertunjukan pencak silat, di mana para pemain silat mempertunjukkan kebolehan dalam silat, memainkan golok, dan yang tidak ketinggalan berbalas pantun antar-pemain. Para pemain juga mengajarkan beberapa trik dalam bermain silat dan berpantun ria antar-tamu dan pemain.

Pada hari tersebut, bahkan seluruh staf dan karyawan mengenakan pakaian adat khas Betawi dan diharuskan menggunakan bahasa Betawi saat berkomunikasi, baik pada saat proses check in, check out, penyambutan tamu, hingga menelepon.

Dengan memasang ondel-ondel dan pernak-pernik khas Betawi di area lobi, para tamu juga dibuat serasa berada di kampung Betawi, dan bebas mengabadikan semua kegiatan dengan berfoto bersama.

Best Western Mangga Dua Hotel & Residence Jakarta adalah hotel bintang empat yang terletak di kawasan perbelanjaan Mangga Dua, atau tepatnya di Jalan Mangga Dua Abdad No. 111, Jakarta Pusat. Hotel ini memiliki total 168 kamar yang terdiri dari tipe superior, deluxe, super deluxe, dan suite. Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain Batavia Coffee Shop, Sunda Kelapa Lounge, Grand Ballroom, dan ruang meeting, kolam renang, pusat kebugaran, sauna, dan spa.

Penulis: Harry Purnama