Jiwa Jawa Resort Ijen Dapat Sertifikasi Aman Bagi Wisatawan

Wednesday, 12 August 20 Harry Purnama
Jiwa Jawa Resort Ijen

Masa pandemi COVID-19 yang ditetapkan pemerintah dan diimplementasikan oleh sebagian besar wilayah di Indonesia dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membawa dampak yang sangat besar terhadap pariwisata, terlebih dengan kondisi wabah dunia yang menyebabkan sebagian besar negara dunia juga memberlakukan lockdown.

Jiwa Jawa Resort merasakan dampak langsung dan signifikan dengan kondisi pariwisata yang terpuruk akibat pandemi ini. Penutupan destinasi Bromo dan Ijen menyebabkan dampak yang berat bagi kelangsungan operasional Jiwa Jawa Resort.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berkomitmen sangat keras untuk dapat membangkitkan pariwisata Banyuwangi supaya dapat pulih lebih cepat. Hal ini juga didukung pemerintah pusat yang juga menetapkan Banyuwangi sebagai destinasi awal yang siap dalam menyambut wisatawan dengan tatanan era baru.

Jiwa Jawa Resort Ijen mendapatkan sertifikasi aman untuk dijadikan tempat tujuan menginap di kawasan Ijen setelah melalui proses verifikasi oleh tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Jiwa Jawa Resort Ijen adalah resor terdekat menuju Kawah Ijen. Lokasi resor ini sangat strategis dan mudah terjangkau, dilengkapi dengan 26 kamar tamu yang luas dan nyaman. Sebanyak 18 kamar dilengkapi balkon yang menghadap Gunung Raung dan 8 kamar dengan pemandangan sawah terasering.

Halaman : 12