ARTOTEL Group Luncurkan Unit Bisnis Baru ARTOTEL Clean

Wednesday, 12 August 20 Bonita Ningsih
ARTOTEL Clean

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia, mengakibatkan penurunan bisnis dari industri pariwisata, termasuk perhotelan. Pembatasan mobilitas dan interaksi manusia menjadi alasan kuat menurunnya bisnis tersebut. Situasi tersebut mengakibatkan kurangnya pendapatan dari para pelaku perhotelan yang ada di Indonesia. Salah satu yang berdampak ialah para pekerja dari jaringan hotel ARTOTEL Group.

Berada di situasi yang sulit ini membuat ARTOTEL Group melakukan berbagai cara untuk keberlangsungan hidup para karyawannya. Salah satu yang dilakukan ialah memberikan dana bantuan kepada para staf hotel berupa peluang usaha, khususnya yang ahli di bidang kebersihan dan sanitasi.

Oleh karena itu, saat ini ARTOTEL Group telah meluncurkan unit bisnis baru yang dinamakan ”ARTOTEL Clean”. Unit bisnis ini menyediakan jasa kebersihan dan disinfektan untuk perumahan dan gedung perkantoran. Nantinya, para staf hotel yang akan memberikan jasa tersebut secara mandiri ke setiap klien yang membutuhkan.

Eduard Rudolf Pangkerego, Chief Operating Officer ARTOTEL Group, mengatakan, ARTOTEL Clean merupakan program padat karya yang dibuat untuk memberikan pendapatan tambahan kepada para staf hotel yang terampil dan terlatih. Hal ini dapat membantu keuangan para staf di tengah turunnya tingkat hunian hotel di Indonesia akibat COVID-19.

Selain keahlian kebersihan dan sanitasi, ARTOTEL Group juga membekali para staf dengan peralatan terbaik saat menjalankan pekerjaannya. Alat-alat dan cairan kimia yang digunakan telah lulus uji laboratorium dan berstandar Internasional. Menurutnya, peralatan tersebut juga sering digunakan oleh jaringan hotel ARTOTEL Group.

“Masyarakat umum yang membutuhkan jasa kebersihan dan disinfektan dapat menggunakan layanan ARTOTEL Clean dari kami. Tentunya dengan jaminan kualitas dan keamanan terbaik yang dijalankan oleh ARTOTEL Group,” ujar Eduard.

Sebelumnya, ARTOTEL Group juga telah melakukan aksi peduli sosial melalui program penggalangan dana “Remember Our Smile“. Dalam program ini, ARTOTEL Group bekerja sama dengan Benihbaikcom sebagai perusahaan crowdfunding yang ditunjuk.

Program yang telah dilakukan pada bulan Mei hingga Juni 2020 lalu telah berhasil mengumpulkan dana untuk memberikan paket sembako kepada para staf di semua hotel yang dikelola oleh ARTOTEL Group. Pemberian sembako ini dipilih lantaran menjadi sebuah kebutuhan utama, khususnya di tengah pandemi ini.