Le Eminence Hotel Puncak Masuk Zona Rendah Risiko Penularan COVID-19

Friday, 30 July 21 Bonita Ningsih

Kabupaten Cianjur telah ditetapkan sebagai zona kuning atau kawasan yang rendah risiko penularan COVID-19. Penetapan tersebut juga membuat Le Eminence Hotel Puncak masuk ke zona kuning sehingga diharapkan dapat memberikan kenyaman lebih bagi para tamunya.

“Berdasarkan hasil evaluasi Pemprov Jawa Barat, Kabupaten Cianjur kembali dinyatakan sebagai zona kuning COVID-19. Namun, masyarakat di sini tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat,“ kata Herman Suherman, Bupati Kabupaten Cianjur.

Marcom Manager Le Eminence Hotel, Rizki Sutrisna, mengatakan meskipun berada di zona kuning, pihaknya masih tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap area hotel. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang berada di lingkungan hotel.

BACA JUGA:   Four Points by Sheraton Batam Hadir Untuk Menunjang Wisatawan Domestik dan Mancanegara

Rizki menjelaskan terdapat berbagai protokol kesehatan yang diterapkan oleh manajemen Le Eminence Hotel Puncak, khususnya selama pandemi. Protokol yang ketat akan diterapkan sejak tamu masuk hingga keluar hotel.

“Kami memiliki teknis prosedur khusus dalam memberikan akomodasi yang aman, seperti menerapkan sistem online self check-in. Jadi, tamu dapat check-in sendiri tanpa harus bertemu staf resepsionis hotel,” jelas Rizki.

Selain itu, pihaknya juga rutin memberikan desinfektan ke seluruh area hotel seperti kamar dan fasilitas umum. Hotel bintang 5 ini juga telah menyediakan masker dan hand sanitizer untuk kebutuhan para tamunya.

BACA JUGA:   Hotel Aviary Bintaro Tetap Buka Sambut Ramadhan

Hotel ini juga memiliki inhouse clinic dan dokter yang secara rutin mengadakan tes COVID-19 bagi para tamu dan karyawannya. Pihak hotel juga telah memiliki digital platform khusus untuk memastikan bahwa seluruh tamu yang menginap di sana dalam keadaan sehat 100 persen.

Dengan begitu, Le Eminence Hotel Puncak, berhasil dinyatakan sebagai hotel yang memenuhi standar protokol kesehatan, kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bagi para tamunya. Hal tersebut juga dibuktikan dengan perolehan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:   Aston Kartika Grogol Hadirkan Promo Staycation dan Halal Bi Halal

“Seluruh karyawan hotel juga telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dengan dosis yang lengkap. Vaksinasi ini didapatkan atas bantuan dan dukungan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta Pemda Kabupaten Cianjur,” ujarnya lagi.