Archipelago International Kembali Gelar Archipelago Food Festival

Wednesday, 08 February 23 Harry
Archipelago Food Festival

Archipelago International memulai kembali event tahunan Archipelago Food Festival (AFF) pada 3 Februari di Alana Malioboro. Archipelago Food Festival adalah program unggulan Archipelago International di mana beberapa hotel di bawah naungannya menggelar acara kuliner dengan tema yang berbeda.

Acara ini merupakan kesempatan bagi publik untuk mencicipi hidangan berkualitas tinggi yang disiapkan dengan baik. Chef dari berbagai hotel berkolaborasi di bawah pengawasan Chef Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago Central-East, dan Chef A.S Windoe, Corporate Executive Chef Archipelago West.

“Banyak yang mengatakan bahwa ‘dapur adalah jantung dari rumah’, begitu juga dengan Archipelago International. Kuliner adalah bagian penting dari hotel kami dan kami sangat memerhatikan setiap hidangan yang kami sajikan untuk para tamu kami. Hidangan Indonesia adalah salah satu masakan yang kaya, penuh warna, penuh dengan rasa dan rempah-rempah. Kami berharap dapat menyebarkan kekayaan rasa dan keragaman gastronomi Indonesia melalui Archipelago Food Festival tahun ini,” kata John Flood, Presiden & CEO Archipelago International.

BACA JUGA:   Archipelago International Ditunjuk Mengelola Wisma Atlet Asian Games 2018

Penyelenggaraan Archipelago Food Festival tahun ini akan menyoroti masakan Indonesia, dengan variasi hidangan yang mencakup berbagai wilayah. AFF juga menjadi ajang untuk memamerkan hidangan khas di menu hotel dan untuk mempromosikan hotel Archipelago sebagai destinasi kuliner.

Archipelago berusaha memberikan pengalaman kuliner terbaik di setiap hotelnya. Dengan lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri yang luas, masakan Indonesia beragam seperti bentang alamnya yang luas, mulai dari yang manis dan asin, hingga asam, pedas, dan sedikit pahit. Dari 5.350 resep tradisional Indonesia, 30 dianggap paling penting, termasuk nasi goreng, gado-gado, sate, dan soto yang selalu populer.

BACA JUGA:   Menjadi Seniman di ArtPlay Studio Pullman Ciawi Vimala Hills

Hidangan khas ini telah menjadi begitu umum di seluruh negeri, sekarang dianggap sebagai hidangan nasional, tidak hanya disukai oleh penduduk lokal tetapi juga oleh pengunjung. Archipelago tidak lupa menyajikan hidangan tradisional lokal yang menunjukkan kebanggaan dan kecintaan terhadap Indonesia.

Restoran, bar, dan kafe di setiap hotel Archipelago menampilkan keahlian dan kreativitas koki dan tim F&B lainnya. Grup ini juga mengadakan promosi kuliner setiap kuarter yang disebut TrEATs Everywhere di mana setiap hotel mempromosikan pengalaman kuliner yang berbeda setiap periodenya.

BACA JUGA:   Ocean Beach Resort & SPA Kenya Tandai Kehadiran Archipelago di Afrika

Bagi pencinta kuliner yang ingin menikmati masakan autentik Indonesia, Archipelago Food Festival akan tersedia di hotel-hotel berikut ini:

Februari – The Alana Malioboro

Maret – The Alana Yogyakarta

Mei – favehotel Pamanukan

Juni – ASTON Madiun

Juli – ASTON Denpasar

Agustus – ASTON Jember

September – Harper Cikarang

Oktober – Royal Malioboro

November – ASTON Kartika Grogol

Desember – ASTON Banyuwangi