Mercure Jakarta Batavia Hadir di Kota Tua Jakarta

Friday, 26 July 19 Bonita Ningsih
Mercure Jakarta Batavia

Accor Indonesia memperkenalkan hotel terbarunya yang berada di sekitar Kota Tua Jakarta, yakni Mercure Jakarta Batavia. Hotel ini menjadi properti bermerek Mercure ke-22 di Indonesia yang ditujukan bagi pengunjung bisnis maupun liburan.

Lokasi hotel ini sangat strategis karena dekat dengan tempat wisata yang ada di Kota Tua Jakarta, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Jembatan Kota Intan. Berbagai peninggalan kolonial Belanda yang bersejarah juga dapat dijumpai di sekitar hotel ini.

Adi Satria, Vice President Sales, Marketing, Distribution & Loyalty Accor Indonesia, Malaysia, dan Singapura, mengatakan, Mercure Jakarta Batavia merupakan hotel yang di-take over dari Hotel Batavia. Kendati demikian, dari segi struktur, desain, dan arsitektur bergaya Jakarta tempo dulu masih dipertahankan hotel ini agar tidak kehilangan ciri khas sebelumnya.

“Bangunan tampak luar tidak ada yang kita ubah, hanya upgrade kondisi bangunannya saja. Tapi, di dalamnya baru kita big upgrade dari segi kualitas produk dan fasilitasnya,” ujar Adi.

Hotel ini memiliki 9 lantai dengan 376 kamar di dalamnya. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat menarik, seperti pusat kebugaran, spa, sauna, taman bermain anak-anak, kolam renang, restoran, bar, hingga lobby lounge. Restoran yang dinamakan Malaka Restaurant ini menyajikan berbagai menu khas Indonesia yang menjadi ciri khas hotel Mercure.

“Sekarang kita lagi buat menu khusus Betawi di restoran ini. Kerja sama dengan manajemen hotel juga, rencananya akan kita sediakan kerak telor, soto betawi, dan makanan khas Betawi lainnya,” ungkap Adi.

Selain itu, hotel ini juga memiliki ballroom dan ruang meeting sebagai fasilitas pendukung MICE. Mercure Jakarta Batavia memiliki satu ballroom yang dapat menampung kurang lebih 800 orang serta 18 ruang meeting yang setiap ruangnya dapat menampung hingga 40 orang.

Henny Jaya Purnama, Senior Sales Manager Mercure Jakarta Batavia, mengungkapkan, setiap ruang meeting sudah dilengkapi dengan proyektor, layar, dan fasilitas ruang meeting pada umumnya. Ke-14 ruang meeting berada di lantai 1, dan 4 ruang meeting berada di lantai 2.

“Untuk ballroom-nya ini bisa digunakan untuk wedding dan social event lainnya. Terdapat tiga pintu heksagonal di sini, dan bisa custom stage juga kalau mau mengadakan acara di sini,” kata Henny.

Uniknya, hotel ini memiliki galeri mini yang terletak di lantai 3 hingga lantai 9. Galeri ini menampilkan karya seni berupa tulisan dan gambar tentang sejarah kota Jakarta sehingga dapat memberikan informasi bagi setiap pengunjung yang datang.

“Masih banyak yang belum tahu di Jakarta tempo dulu itu ada bangunan apa saja. Jadi, ini sangat membantu para tamu kalau ingin tahu sejarah kota Jakarta. Bisa sebagai tempat study tour juga kalau ada anak sekolah yang menginap di sini,” imbuhnya.

Mercure Jakarta Batavia beralamat di Jalan Kali Besar Barat Nomor 44-46, Jakarta Barat. Selama masa pembukaan, ada promo spesial seharga Rp888.000 net/malam sudah dapat menginap di kamar Superior dan mendapatkan sarapan untuk dua orang.