Merlynn Park Hotel Jakarta Perkuat Bisnis di Pernikahan Tradisional

Friday, 13 October 23 Bonita Ningsih

Merlynn Park Hotel Jakarta berhasil menyelenggarakan 1 Day with Make Up Artist, sebuah acara yang menggabungkan kecantikan dan kreativitas. Acara yang diselenggarakan pada 10 Oktober 2023 di Times Square Bar & Lounge ini dihadiri lebih dari 190 peserta dari berbagai wilayah Indonesia.

1 Day with Make Up Artist terlaksana atas dasar komitmen hotel yang ingin memberikan pengalaman berharga bagi tamu dan komunitas sekitar. Acara ini dijadikan sebagai platform belajar, berbagi, serta menunjukan keindahan seni melalui make up dan busana. 

“Ini menjadi bagian program kita selama 2023, walaupun baru pertama kali diselenggarakan, tetapi, suasana cukup meriah,” ungkap Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta saat pembukaan acara di Jakarta.

BACA JUGA:   MĀUA Nusa Penida Meraih Tiga Penghargaan Bergengsi dari Exquisite, World Luxury Hotel, dan World Luxury Restaurant Awards

Untuk menyukseskan acara, pihak hotel berkolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) bersama KANNU Professional Make Up Artist & Wedding. Menurutnya make up artist memiliki hubungan yang erat dengan event ini sehingga dibutuhkan kolaborasi di dalamnya.

“Kami sangat senang melihat antusiasme peserta yang hadir hari ini justru kebanyakan berasal dari luar Kota Jakarta. Kami bersyukur atas kesempatan ini untuk bersama-sama menginspirasi dan mengangkat industri kecantikan di Indonesia. Kolaborasi ini adalah langkah awal dari perjalanan yang menarik,” jelas Kannu.

Pada penyelenggaraan kali ini, pihak hotel mengusung tema riasan pernikahan tradisional, sejalan dengan tujuan bisnisnya di masa mendatang. Untuk mendukung riasan tersebut, desainer Arsita juga dilibatkan di dalamnya dengan menampilkan busana etnik khas Nusantara.

BACA JUGA:   Peduli Lingkungan, Atria Hotel & Residences Gading Serpong Menjadi Gelap

“Tema tradisional ini sangat erat hubungannya dengan bisnis kami, di mana kami ingin ke depannya banyak wedding tradisional yang masuk ke sini,” ujar Ado begitu sapaan akrab Adolf. 

Untuk mengakomodir pesta pernikahan, Merlynn Park Hotel, telah menyiapkan ballroom dengan kapasitas hingga 2.000 tamu undangan. Dengan kapasitas yang besar, Ado, berharap dapat mengambil pasar pernikahan tradisional lebih banyak lagi di waktu mendatang.

“Tahun 2023 ini kami sudah melaksanakan 73 wedding mulai dari kecil hingga besar. Dengan tambahan market baru ini, kami menargetkan dapat mengakomodir 100 wedding di tahun depan,” ucap Ado lagi.

1 Day with Make Up Artist menghadirkan serangkaian acara menarik mulai dari MUA Competition hingga fashion show yang dibawakan staf hotel. Kemudian, ada juga Makeup demo, Talkshow dan Sharing Sessions, Doorprize, hingga uji kompetensi.  Para peserta diberikan kesempatan untuk memamerkan kreativitas dan keterampilannya dalam dunia make up.

“Melihat animo dari para peserta, Inshaa Allah acara ini akan kami hadirkan di tahun depan. Ke depannya, kami akan berkomitmen untuk memberikan acara yang bermanfaat dan menginspirasi bagi semua orang,” ujarnya lagi.