Kolaborasi Pullman Jakarta Central Park dan Batik Chic dalam KarnavALL Batik Nusantara

Monday, 16 October 23 Bonita Ningsih

Pullman Jakarta Central Park melakukan kolaborasi dengan Batik Chic, salah satu pionir UMKM di Indonesia untuk merayakan KarnavALL Batik Nusantara, “Keajaiban Alam”. Kolaborasi ini dalam rangka melestarikan dan mempromosikan batik Indonesia sebagai simbol kekayaan budaya bangsa.

Acara ini juga sebagai bentuk perayaan Hari Batik Nasional Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 2 Oktober. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan pengakuan

resmi UNESCO pada tahun 2009 terhadap Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Batik Chic didirikan oleh Novita Yunus yang memiliki semangat “Jaga Warisan Tetap Hidup”. Merek ini berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang batik dan kain tradisional Indonesia lainnya sambil menciptakan produk batik yang modis di segala usia. 

BACA JUGA:   PHRI Minta Relaksasi Pajak dari Pemerintah

Pada saat yang sama, Batik Chic, juga berupaya melestarikan kain batik vintage dan desain yang cepat menghilang. Batik Indonesia bukan hanya sebatas kain, tetapi, juga menjadi bukti keahlian berbagai budaya dan esensi tradisi.

Dalam KarnavALL Batik Nusantara, Batik Chic, menghadirkan berbagai produk untuk dipamerkan di Pullman Jakarta Central Park. Persembahan terbaik yang dihadirkan dalam acara ini berupa Lunch Clutch dengan motif Lereng Garuda, Sekar Jagad, Truntum, dan Kupu-kupu Tarung Batik. Untuk melengkapi aksesori tersebut, tersedia juga Batik Cake yang disajikan dalam bentuk Original Chocolate, Nougat, dan White Chocolate.

BACA JUGA:   ARTOTEL Suites Mangkuluhur - Jakarta Gelar Pameran Cosmic Echoes Karya Ferdy Thaeras

Para tamu dapat menjelajah koleksi batik milik Novita Yunus melalui Batik Corner yang terletak di lantai L hotel. Untuk lebih menikmati warisan yang kaya, para tamu dapat menikmati afternoon tea bertema Batik di BUNK Lounge & Bar.

Seluruh kegiatan ini hadir bukan hanya sekadar perayaan, tetapi, ada nilai histori di dalamnya. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada semangat bangsa dan kesempatan untuk menyaksikan seni batik yang tergabung dengan indah dalam karya-karya memukau.

Selain Pullman Jakarta Central Park, hotel lainnya di bawah manajemen Accor juga ikut merayakan KarnavALL Batik Nusantara pada tahun ini. Lebih dari 30 hotel dan resor di bawah manajemen Accor ikut berpartisipasi dalam acara bertemakan “Keajaiban Alam”. Tema tersebut terinspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia yang memukau, menggambarkan semangat harmoni, dan warisan.

BACA JUGA:   HARRIS Hotel & Conventions Malang Tebar Promo Menginap dan F&B

Informasi lebih lanjut terkait KarnavALL Batik Nusantara dan informasi pemesanan dapat mengunjungi website resmi Accor di https://all.accor.com/promotions-offers/hot-deals-offers/owm016387-

001-karnavall-batik-nusantara.id.shtml.