Pameran Tunggal PAST CONTINUOUS Hadir di ARTOTEL Thamrin Jakarta

Wednesday, 19 October 22 Bonita Ningsih

ARTOTEL Thamrin Jakarta bekerja sama dengan RuangDalam Art House menyelenggarakan pameran seni tunggal ‘PAST CONTINUOUS’ milik Andi Acho Mallaena. Pameran seni ini dibuka untuk umum mulai tanggal 13 Oktober hingga 30 November 2022 di ARTSPACE, ARTOTEL Thamrin Jakarta.

Andi Acho Mallaena adalah pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan yang memulai mendalami karakter seni nya di tahun 2019. Acho begitu sapaan akrabnya menemukan persamaan pengalaman yang menganggap pribadi merupakan seorang manusia urban. 

Acho mengatakan tema “Past Continuous” diambil karena nama tersebut sudah sering dan lumrah didengar oleh banyak orang. Dia menjelaskan Past Continuous merupakan sebuah struktur kalimat masa lampau yang masih berlangsung hingga saat ini. Lewat gagasan dan ide tersebut, akhirnya Acho mengekspresikan karya-karyanya dalam sebuah pameran seni di ARTOTEL Thamrin Jakarta.

BACA JUGA:   BRI Mandeh Run 2019 Bawa Lari Kawasan Wisata Mandeh

Menurut Acho, pameran kali ini terdapat sebuah penghayatan terhadap pemikiran masyarakat yang cerdas dan berkembang dari lahir. Masyarakat tersebut yang pada akhirnya menjadi manusia serba kontras dengan perkembangan pengetahuan masa kini (society 5.0). 

Ia juga meminjam zodiak dalam menuangkan gagasan ide kreatifnya lewat lukisan dengan gaya street art.  Karya seni yang ditampilkan juga memiliki gagasan dengan rekam jejak peradaban yang telah terpengaruh dengan media integratif oleh masyarakat digital Indonesia. 

BACA JUGA:   TAFISA World Games 2016, Pesta Olahraga Rekreasi Dunia

Rekam jejak tersebut menjadi problema ruang yang diretas seperti waktu dari masa lampau yang dapat diakuisisi ke masa kini. Pada pameran kali ini, Acho, menampilkan 12 karya dengan konsep 12 jenis zodiak dalam dunia astrologi yang dimulai dari Capricorn hingga Sagitarius.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ARTOTEL Thamrin Jakarta atas kesempatan kolaborasi yang diberikan kali ini lewat pameran tunggal Andi Acho. Semoga karya seni yang kami tampilkan ini dapat dinikmati oleh para tamu dan juga masyarakat sekitar,” ujar Syam Terrajana selaku tim dari RuangDalam Art House.

Windi Salomo, ART Director ARTOTEL Group, juga menyambut baik kerja sama pihaknya dengan RuangDalam Art House dalam menyelenggarakan pameran ini. Ia mengatakan, pameran ini sebagai bentuk komitmen ARTOTEL Group dalam menjalankan visi misinya yang ingin mendukung seniman-seniman lokal berbakat di Indonesia melalui seni kontemporer.

BACA JUGA:   ARTOTEL Group Akan Menjadi Jaringan Hotel yang Ramah Individu Berkebutuhan Khusus

“Kami ucapkan juga selamat dan sukses buat Andi Acho untuk pameran tunggal nya kali ini di ARTOTEL Thamrin Jakarta,” dia menambahkan.