Persembahan Menu Terbaru dan Gueridon dari Ayana Midplaza Jakarta

Thursday, 20 August 20 Bonita Ningsih
Ayana Midplaza Jakarta

Ayana Midplaza Jakarta kembali melakukan inovasi terkait produk makanan-minumannya. Kali ini, inovasi ditampilkan dengan menu terbaru dan presentasi kuliner bergaya Gueridon.

Gueridon adalah istilah yang biasa digunakan di dunia restoran sebagai layanan menggunakan kereta dorong atau trolley. Proses memasak hingga penyajian makanan dilakukan di atas kereta dorong yang diletakkan di dekat meja tamu masing-masing.

Layanan Gueridon diberikan Ayana Midplaza Jakarta untuk memberikan daya tarik bagi para tamu yang hadir. Dengan Gueridon, para tamu dapat melihat langsung bagaimana proses pembuatan makanan hingga akhirnya siap disantap dengan tingkat higienitas tertinggi.

Memasak ala Gueridon memiliki berbagai keuntungan di dalamnya, di antaranya menarik atensi tamu saat proses memasak, preferensi kematangan, serta menampilkan visual yang elegan dengan memadukan elemen api dan makanan yang spektakuler.

Di Ayana, Gueridon dipersembahkan dalam lima menu pilihan, yakni The Classic AUS Black Angus Ribeye Flambeed with Cognac, The Classic Lobster Thermidor Flambeed with Cognac, Salt Crust Whole “Line Caught Catch of The Day” Flambeed with Ricard, Ayam Kodok (Indonesian Stuffed Roasted Chicken with Egg) By Piece, dan Lobster & Seafood Platter.

Selain menampilkan layanan Gueridon, Ayana juga mempersembahkan menu terbaru mulai dari hidangan pembuka hingga pencuci mulut. Seluruh hidangan dikreasikan oleh tim kuliner Ayana yang dipimpin oleh Chef Olivier Piganiol yang menjabat sebagai Director of Culinary & Beverage Services.

Menu-menu terbaru tersebut meliputi Pan-Fried Foie Gras, Tuna Maguro Steak, Pan-Fried “Line Caught Catch of The Day”, Aromatic Indonesian Braised US Short Ribs “Asam Iga Bakar”, AUS Black Angus Ribeye Steak Frites, Jimbaran Cendol, Nutella Affogato, Fritters Fun, Cotton Candy, dan LOL Froyo.

Ferdy Thaeras, Director of Public Relations Ayana Midplaza Jakarta, mengatakan bahwa selama masa pandemi, menu-menu baru tersebut dapat dinikmati di Jimbaran Lounge maupun Blue Terrace Cafe. Menurutnya, dua tempat makan tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan keinginan para tamunya.

Bagi tamu yang menyukai nuansa kafe serba floral yang chic, Blue Terrace menjadi pilihan yang tepat untuk didatangi. Sedangkan, bagi tamu yang menyukai nuansa klasik dengan pilihan taman outdoor, dapat memilih Jimbaran Lounge sebagai tempat mencicipi menu terbaru dari Ayana.

“Keduanya pun memiliki desain interior yang sangat instagramable sehingga tidak pernah dilewatkan oleh para tamu untuk mengabadikan momen,” ujar Ferdy.