Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Perpaduan Arsitektur Jawa dengan Fasilitas Modern

Friday, 04 January 19   48 Views   0 Comments   Harry Purnama
Prime Plaza Hotel Jogjakarta

Genap setahun lalu, tepatnya pada Desember 2017, perusahaan manajemen perhotelan Prime Plaza dipercaya untuk mengelola Jogjakarta Plaza Hotel, dan melakukan rebranding hotel tersebut menjadi Prime Plaza Hotel Jogjakarta. Tujuannya jelas, yakni meningkatkan jumlah kunjungan tamu, baik itu tamu domestik maupun mancanegara, serta mengisi ruang-ruang pertemuan yang ada dengan tamu MICE.

Prime Plaza Hotel Jogjakarta tentu bukan tanpa persiapan untuk “menjaring” tamu rekreasi dan bisnis. Pasalnya, hotel bisnis bergaya resor ini memiliki fasilitas yang lengkap dan mumpuni untuk melayani para tamu.

Prime Plaza Hotel Jogjakarta memiliki 177 kamar yang terbagi atas delapan kategori dan tersebar di tiga lantai, yakni Deluxe, Deluxe Pool View, Executive Deluxe, Executive Deluxe Pool Access, Junior Suite, Executive Suite, Parlour Suite, dan Presidential Suite. Fasilitas yang ada di tiap kamar hotel antara lain minibar, pembuat kopi dan teh, safety deposit box, bath tub, hair dryer, TV LCD, dan amenities.

Dibangun sejak sekitar 20 tahun lalu, Prime Plaza Hotel Jogjakarta masih mempertahankan arsitektur Jawa yang ada di bagian lobi maupun di area kamar. Di area lobi, tampak arsitektur kayu yang megah menaungi kursi-kursi yang ada di lobi. Para pengunjung yang sedang bersantai menunggu waktu check in maupun check out akan dihibur musik dari gamelan Jawa yang dimainkan secara langsung, bukan melalui rekaman musik.

Untuk melayani kebutuhan f&b para tamu, Prime Plaza Hotel Jogjakarta memiliki dua outlet f&b, yakni Srikaton Restaurant dan Colombo Pool Terrace. Srikaton Restaurant yang buka selama 24 jam ini memiliki kapasitas hingga 170 orang. Sambil menyantap pilihan makanan Indonesia maupun internasional, para tamu akan ditemani alunan musik gamelan maupun modern.

Sementara itu, Colombo Pool Terrace memiliki kapasitas 30 orang. Restoran ini buka dari jam 08.00 hingga 23.00. Berlokasi tepat di depan kolam renang, restoran ini menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan area luar hotel.

Untuk kebutuhan MICE atau tamu bisnis, Prime Plaza Hotel Jogjakarta memiliki Andrawina Ballroom dengan kapasitas hingga 300 orang. Ballroom ini juga dapat disekat menjadi tiga ruangan yang lebih kecil. Selain itu, ada tambahan area pre-function seluas 192 meter persegi yang dapat digunakan untuk coffee break maupun makan siang prasmanan. Uniknya, Andrawina Ballroom memiliki akses masuk tersendiri dari area parkir sehingga para tamu bisnis bisa langsung masuk ke ballroom tanpa melalui lobi hotel.

Selain Andrawina Ballroom, Prime Plaza Hotel Jogjakarta juga memiliki delapan ruang meeting lain dengan beragam kapasitas.

Apabila ingin menyelenggarakan acara yang lebih santai atau kegiatan team building, Prime Plaza Hotel Jogjakarta memiliki area outdoor Langensuko Park yang sangat luas, dengan kapasitas hingga 1.000 orang (standing party). Area ini juga dilengkapi dengan panggung permanen sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti acara pernikahan atau gala dinner.

Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki area outdoor lain yang lebih kecil di dekat air mancur yang dapat menampung hingga 100 orang.

Untuk melengkapi segala kebutuhan para tamu, Prime Plaza Hotel Jogjakarta tentu dilengkapi dengan fasilitas yang mewah, seperti pusat kebugaran, ruang aerobik, kelas zumba, kelas yoga, kelas belly dance, Kirana Health Club yang buka dari jam 06.00 hingga 22.00, lapangan tenis, lapangan bola basket, lapangan voli, Wi-Fi gratis, Lobby Lounge, Sekar Arum Spa, Kids Club, lintasan jogging, dan area parkir yang luas.

Dengan segala fasilitas dan kemewahan yang diberikan, tak dapat dimungkiri bahwa Prime Plaza Hotel Jogjakarta merupakan pilihan utama untuk berlibur maupun tamu bisnis ketika berkunjung ke Yogyakarta. Apalagi, lokasi hotel ini cukup strategis berada di pusat kota sehingga cukup dekat dari berbagai obyek wisata populer di Yogyakarta, seperti Jalan Malioboro, Keraton, Benteng Vredeburg, dan Plaza Ambarukmo. Dari Bandara Adi Sucipto, hotel ini pun hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara.

 

Prime Plaza Hotel Jogjakarta

Complex Colombo, Jl. Affandi, Gejayan, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman

Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Telepon: +62-274-584222

Fax: +62-274-584200

SMS: 081795(PLAZA)75292

Website: https://jogja.pphotels.com/