Rayakan Hari Mangrove Sedunia, Ascott Indonesia Tanam 100 Bibit Pohon Bakau

Friday, 28 July 23 Bonita Ningsih

The Ascott Limited – Indonesia (Ascott Indonesia), sebagai salah satu pemilik dan pengelola hotel serta apartemen internasional merayakan Hari Mangrove Sedunia dengan menggelar sebuah acara. Dalam hal ini, Ascott Indonesia menghadirkan kegiatan yang berfokus pada konservasi ekosistem hutan bakau. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sebagai bagian dari komitmen sebagai perusahaan penginapan yang bertanggung jawab. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan bakau dan perannya dalam mengurangi dampak perubahan iklim. 

“Di Ascott Indonesia, kami berkomitmen untuk menerapkan praktik-praktik berkelanjutan ke dalam kegiatan operasional kami dan meningkatkan kesadaran akan kelestarian lingkungan,” kata Charles Lee Abbott, Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina

BACA JUGA:   THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa Gelar Kegiatan Sosial dan Ramah Lingkungan

Pelaksanaan program aktivasi ini juga sejalan dengan ‘Ascott Cares’, sebuah komitmen Ascott untuk memperluas budaya kepedulian dan keramahtamahan kepada masyarakat dan lingkungan. Untuk memenuhi komitmen ini, Ascott mengembangkan program keberlanjutan yang berpusat pada lima pilar yaitu: Community, Alliance, Respect, Environment dan Supply Chain. 

“Ini sejalan dengan ciri khas brand kami yaitu Somerset dan POP! Hotels yang membawa konsep ramah lingkungan pada properti kami. Kami percaya bahwa tindakan ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan dan melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong orang lain dalam melindungi ekosistem ini,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Perayaan Ulang Tahun Harris Hotels Serempak di Lima Kota

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Ascott Indonesia, mengajak Mangrove Jakarta untuk berkolaborasi di dalamnya. Mangrove Jakarta merupakan komunitas lokal yang berfokus untuk mempromosikan inisiatif penyelamatan bumi dengan menanam pohon bakau. 

Melalui kolaborasi ini, Ascott Indonesia menanam 100 bibit pohon bakau sebagai bentuk komitmen terhadap kelestarian lingkungan. Dengan penanaman ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu-isu lingkungan yang dihadapi masyarakat saat ini seperti perubahan iklim, penggundulan hutan dan abrasi. 

“Ascott Indonesia menyadari pentingnya peran bakau dalam menjaga keanekaragaman hayati daerah pesisir, meningkatkan kualitas air dan melindungi dari erosi pantai,” dia menambahkan.

Inisiatif lingkungan yang dilakukan Ascott Indonesia memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada kesejahteraan ekosistem dan komunitas. Selama acara berlangsung, partisipan yang hadir dibekali pengetahuan tentang pentingnya bakau melalui sesi edukasi dan berpartisipasi dalam proses penanaman. 

BACA JUGA:   RedDoorz Hadirkan Sunerra Hotels Sebagai Properti Premium Pertamanya di Indonesia

Tak sekadar menanam pohon bakau, Ascott Indonesia, juga memantau pertumbuhan bakau untuk memastikan keberhasilan jangka panjang. Dalam hal ini, Ascott Indonesia juga melibatkan Mangrove Jakarta untuk melacak pertumbuhan dan kesehatan pohon bakau yang ditanam.