Aviary Bintaro Peroleh Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf

Friday, 20 November 20 Bonita Ningsih
Aviary Bintaro sertifikasi chse

Aviary Bintaro telah lulus uji sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment (CHSE) pada 19 November 2020. Sertifikasi ini diberikan atas penilaian dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dibantu oleh Sucofindo, sebuah perusahaan penilaian terbesar di dunia yang berpusat di Jenewa, Swiss.

Sertifikasi CHSE diberikan kepada sebuah hotel yang telah memenuhi syarat protokol kesehatan rekomendasi dari pemerintah Indonesia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Setiap hotel yang telah mendapatkan sertifikasi ini akan dinyatakan aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan di tengah pandemi. Pemberian sertifikasi ini juga sebagai salah satu program Kemenparekraf untuk membantu meningkatkan bisnis sektor perhotelan selama masa pandemi.

Brafely Sahelangi, General Manager Aviary Bintaro, mengatakan, dengan adanya sertifikasi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE), pihaknya semakin yakin untuk menerima tamu di masa pandemi. Berbagai protokol kesehatan akan terus dilakukan, mulai dari pintu masuk hotel, fasilitas umum, hingga di seluruh area hotel.

“Kami akan selalu berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang sehat dan aman bagi tamu dan karyawan selama pandemi ini,” ujar Brafely.

Sebelum mendapatkan sertifikasi CHSE, Aviary Bintaro juga telah menorehkan beberapa prestasi lainnya di tahun 2020. Prestasi pertama yang didapatkan ialah Best Customer Review Award 2020 yang diberikan oleh Agoda Online Travel Agent, kemudian mendapatkan penghargaan dari TripAdvisor dengan kategori Traveler’s Choice Award 2020.

Aviary Bintaro merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan. Di bawah naungan PT Sumampau Hotels and Resorts, hotel ini terdiri atas 12 lantai dan 125 kamar serta serviced apartment. Fasilitas lainnya yang juga disediakan di hotel ini ialah restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia dan Barat, serta sembilan ruang pertemuan dengan langit-langit tinggi.