Rebranding Grand Dafam Bela Ternate

Friday, 28 October 16   36 Views   0 Comments   Venue

Dalam rangka mengenalkan dan juga memperluas jaringan Grand Dafam Bela Ternate kepada korporat, biro perjalanan, lembaga pemerintah, dan juga media dari Jakarta, Dafam Hotel Management mengadakan Corporate & Media Gathering pada akhir Oktober lalu.

Selain memperkenalkan fasilitas yang dimiliki oleh Grand Dafam Bela Ternate, acara tersebut juga sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Ternate. Acara yang diadakan di The Molvcca Ballroom ini dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Beni Laos dan Sherly selaku Direktur Utama PT Bela Sarana Cipta sekaligus pemilik hotel, dan Managing Director PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan. 

Pada acara tersebut ditampilkan tari-tarian khas Maluku Utara, seperti tari Soya Soya yang bercerita tentang kepahlawanan rakyat Ternate mengusir penjajah, serta tari Pete Cingke (petik cengkih) sebagai rasa syukur panen cengkih sebagai komoditas andalan Ternate yang telah dikenal sejak dahulu. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Maluku Utara.

KH. Abdul Gani Kasuba berharap agar ada lembaga pendidikan kepariwisataan di Maluku Utara untuk mencetak insan pariwisata yang akan membangun daerahnya. Dengan kawasan yang memiliki sekitar 800 pulau, potensi pariwisata yang ada di Ternate sangat terbuka. Hal tersebut segera ditanggapi secara positif baik oleh Beni Laos dan Andhy Irawan yang memang telah memiliki konsep dan rencana untuk mendirikan semacam lembaga pendidikan di area Grand Dafam Bela Ternate.

Penulis: Harry Purnama