Resmi Dibuka, Mercure Miri City Centre Hadirkan Desain dari Kearifan Lokal

Tuesday, 02 January 24 Bonita Ningsih

Grup perhotelan, Accor, meluncurkan merek Mercure terbaru di Sarawak Malaysia dengan nama Mercure Miri City Centre. Hotel ini menawarkan warisan alam dan budaya Sarawak, menampilkan desain yang terinspirasi dari kearifan lokal untuk kamar, ruang publik, dan fasilitasnya. 

“Kami dengan bangga memperkenalkan Mercure Miri City Centre, penambahan yang signifikan untuk portofolio kami di Miri, Malaysia, yang bertujuan mendukung pariwisata dan industri perhotelan di kota ini,” kata Garth Simmons, Chief Operating Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division Asia.

Hotel ini telah menjadi properti kedua Accor di daerah Miri dengan alamat lengkap di LOT 2368 Blok 9, MCLD, Jalan Merbau, 98000 Miri, Sarawak, Malaysia. Hotel ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan saat berkunjung ke sana karena dekat dengan Bandara Miri, hanya berjarak 10 menit berkendara. 

Tak hanya itu, Mercure Miri City Centre, juga menyediakan konektivitas langsung ke destinasi utama seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan kota terkenal lainnya di Malaysia. Hotel ini juga hanya berjarak 20 menit dari perbatasan Brunei serta terjangkau ke pusat atraksi ekologis seperti Taman Nasional Gunung Mulu dan Taman Nasional Niah.

BACA JUGA:   Hamparan Sajian Nusantara Khas Minang di Hotel Santika Premiere Bintaro

“Lokasi ini menawarkan lingkungan yang ideal bagi baik penduduk lokal maupun wisatawan untuk meresapi budaya lokal dan terlibat dalam kegiatan bisnis, rekreasi, dan kuliner, mendapatkan manfaat dari pengalaman autentik yang ditawarkan properti ini kepada kota,” ujar Garth.

Premier of Sarawak, Y.A.B Datuk Patinggi Tan Sri (DR) Abang Haji Abdul Rahman Zohari Bin Tun Datuk Abang Haji Openg, memberikan apresiasi tertingginya kepada Accor karena telah mendirikan Mercure Miri City Centre di Miri, Sarawak. Peluncuran hotel ini sebagai salah satu bentuk respons positif dari pihak swasta untuk membantu meningkatkan pariwisata di Miri, Sarawak.

“Salah satu sektor yang kami promosikan dalam PCDS (Strategi Pengembangan Pasca COVID-19) adalah sektor pariwisata dan jasa, yang berarti sektor perhotelan. Untuk itu pemerintah berkomitmen untuk mendirikan infrastruktur dasar, infrastruktur ramah bagi masyarakat setempat maupun bagi wisatawan asing yang datang untuk mengunjungi Sarawak,” jelasnya.

Terdiri dari 172 kamar penuh gaya, Mercure Miri City Center dirancang sebagai pusat sosial bagi tamu global yang ingin berkumpul, bersantap, dan bersantai. Sejumlah fasilitas umum juga telah dihadirkan hotel ini seperti kolam renang infinity di puncak gedung hingga pusat kebugaran. 

BACA JUGA:   Dolanan Bocah Hadir di Best Western Plus Kemayoran Jakarta

Tersedia juga tempat untuk melayani makanan dan minuman dengan cita rasa lokal yang autentik. Sebut saja Belian, tempat makan yang menawarkan ragam masakan dan suasana dinamis sepanjang harinya. 

Atoti, sebuah kafe kasual dan juga kedai gelato yang spesial menghadirkan es krim khas Italia. Saat senja tiba, Cavakita, siap mengakomodir kebutuhan para tamu yang ingin menikmati suasana bar sekaligus restoran rooftop. Tempat ini menawarkan makanan fusion Asia-Amerika Latin seperti daging panggang, hidangan laut segar, dan minuman khas lokal.

“Arsitektur hotel, desain interior, dan layanan luar biasa yang ditawarkan oleh anggota tim kami dirancang untuk memamerkan keberagaman budaya yang kaya di Sarawak. Di seluruh hotel, tamu dapat menemukan cerita dan karya seni mural yang terinspirasi oleh budaya lokal. Tim kami berharap dapat menyambut tamu dan menyediakan pengalaman lokal yang benar-benar menginspirasi,” ucap Shan Ravendran, Hotel Manager, Mercure Miri City Centre.

Untuk mengakomodir pertemuan bisnis dan sosial, hotel ini menawarkan pilihan venue ideal di dua lantai khusus. Venue ini bisa menampung berbagai acara mulai dari konferensi, perjamuan besar, pertemuan kecil hingga skala besar. 

BACA JUGA:   Ascott Indonesia Gandeng Atome Hadirkan Fitur Staycation Now, Pay Later

Terabai Grand Ballroom merupakan venue pertemuan besar yang dapat menampung hingga 200 tamu dengan pengaturan teater. Ballroom ini memiliki langit-langit setinggi 6,8 meter, cahaya alami, dan peralatan audio-visual canggih. 

Tamu yang ingin merasakan suasana lebih santai, dapat mengunjungi Ruai Coworking Space yang terletak di lantai khusus. Di sini, tamu dapat memilih jenis tempat kerja termasuk kursi ala stadion, booth, atau meja. Tersedia juga ruang rapat yang dilengkapi dengan Wifi, layar, dan pilihan untuk melakukan panggilan video.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pembukaan hotel ini. Bergabunglah bersama kami dalam perjalanan kami saat tim kami yang terdiri dari orang-orang hebat menyusun visi keramahtamahan untuk Anda,” ujar 

Roger Sim, Director of Evolveland Berhad, the Owning Company.