Merek Swissôtel Hotels & Resorts Pertama Akan Hadir di Genting Highlands Malaysia

Wednesday, 26 April 23 Bonita Ningsih

Grup perhotelan Accor melakukan kemitraan bersama Crowne Estate Malaysia untuk meningkatkan kehadirannya di Malaysia. Kemitraan yang dilakukan adalah dengan menghadirkan Swissôtel Genting Highlands yang rencananya akan dibuka pada tahun 2028 mendatang. 

Swissôtel Genting Highlands akan hadir dengan merek Swissôtel Hotels & Resorts yang menjadi pertama di Malaysia. Terletak di ketinggian 3.000 kaki, hotel ini menjadi bagian dari King’s Park di Genting Highlands yang dikembangkan oleh Highlands ParkCity, bermitra dengan Yuk Tung Group dan CrownHie Estate Malaysia. 

Genting Highlands sendiri merupakan kawasan wisata populer yang terkenal dengan flora dan satwa liar yang unik. Memiliki iklim sejuk sepanjang tahun, kawasan ini berhasil dikunjungi lebih dari 41 juta orang setiap tahunnya. 

Untuk mengukuhkan kemitraannya, kedua belah pihak telah melakukan penandatanganan MoU beberapa waktu lalu. Garth Simmons, Chief Executive Officer, Accor for South & Southeast Asia, Japan, South Korea and India, mengatakan penandatanganan ini akan memperkuat posisi perusahaannya dalam industri perhotelan Malaysia.

BACA JUGA:   Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta Jamin Keamanan Tamu

“Saya sangat senang membagikan bahwa dengan seremoni penandatanganan hari ini, kami secara resmi membawa brand Swissôtel Hotels & Resorts ke Malaysia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami, Crowne Estate, dalam proyek yang luar biasa menarik ini,” kata Garth.

Sementara itu, Sean Chen, Chief Operating Officer Crowne Estate, menyambut baik kemitraan ini karena menjadi aliansi strategis pertamanya dengan Accor. Menurutnya, ini menjadi langkah maju bagi Highland ParkCity dan Crowne Estate Malaysia untuk menjadikan King’s Park di Genting Highlands sebagai pusat wisata dan destinasi ramah lingkungan.

BACA JUGA:   Accor Siapkan Rp1,5 Miliar Untuk Beli Produk UKM Jawa Tengah

Thanesh Jayandren, Direktur Eksekutif Highlands ParkCity, telah merencanakan sesuatu yang ambisius untuk mengembangkan King’s Park di Genting Highlands menjadi resor yang besar. Pihaknya akan membangun sebuah resor luar biasa di atas lahan seluas 150 hektar.

“Pengunjung dari seluruh dunia dapat menikmati berbagai macam acara, pertunjukan, seni budaya, dan masakan lezat di area pengembangan ini karena fokusnya pada hiburan, atraksi internasional, dan ekowisata,” ungkap Thanesh.

Swissôtel Genting Highlands di Malaysia akan menjadi tempat peristirahatan dengan latar belakang lingkungan alam yang indah. Properti ini akan menghadirkan 300 kamar yang elegan dan nyaman disertai dengan sejumlah fasilitas di dalamnya. Para tamu juga dapat menikmati hidangan sepanjang hari di restoran, lounge eksekutif, dan juga bar.

BACA JUGA:   Topotels akan Membuka Ayola Lippo Cikarang

Fasilitas lainnya ada kolam renang dengan penghangat, area santai untuk berjemur, pusat kebugaran, spa, trek jogging, dan klub anak-anak. Ada juga ruang konferensi kontemporer dan grand ballroom untuk mengakomodir kegiatan bisnis dan sosial

Memiliki bangunan 30 lantai, hotel ini akan memberikan pemandangan pegunungan yang indah dan puncak Dataran Tinggi Genting. Para tamu juga dapat dengan mudah mencapai lokasi tersebut hanya dengan berkendara 15 menit dari hotel.