Sensasi Menginap di Teluk Jakarta

Wednesday, 18 January 17   24 Views   0 Comments   Venue

Ancol merupakan salah satu taman rekreasi terbesar di Jakarta yang sering menjadi tujuan wisata warga ibu kota. Berdampingan langsung dengan laut Teluk Jakarta, Ancol menjadi tujuan wisata pantai yang murah meriah di Jakarta. Tak hanya untuk rekreasi, Ancol juga kerap menjadi lokasi berbagai kegiatan, seperti konser musik, olahraga, atau perayaan pergantian tahun.

Untuk mendekatkan para pengunjung dengan berbagai obyek wisata di area Ancol, Discovery Hotels & Resorts membuka Discovery Hotel & Convention Ancol pada 7 Juli 2014. Hotel bintang empat ini berada sekitar 500 meter dari pintu masuk utama Ancol.

Discovery Hotel & Convention Ancol memiliki 253 kamar yang tersebar di sembilan lantai. Kamar yang disediakan terdiri dari sembilan tipe dengan luas dari 28 hingga 280 meter persegi, yakni Superior, Deluxe, Premier, Family, Deluxe Suites, Premier Suites,  Executive Suites, Discovery Suite, dan Presidential Suite. Discovery Hotel & Convention Ancol juga menyediakan fasilitas kolam renang, spa, pusat kebugaran, Wi-Fi, TV LED saluran lokal dan internasional, jalur joging, restoran, dan lahan parkir yang mampu menampung 500 kendaraan.

Ketika memasuki pintu masuk utama Discovery Hotel & Convention Ancol, terlihat ruang begitu megah dan luas dengan ruang utama didominasi warna cokelat, putih, dan krem serta lampu warna keemasan sehingga menimbulkan kesan hangat dan mewah. Para penerima tamu juga menyambut dengan memberikan welcome drink dan senyuman yang ramah.

Selain mengincar pasar wisatawan, Discovery Hotel & Convention Ancol juga dapat digunakan untuk kegiatan bisnis maupun kegiatan sosial. Sebab, hotel ini memiliki Discovery Grand Ballroom berluas 1.207,5 meter persegi yang bisa menampung hingga 2.500 orang. Selain itu, Discovery Hotel & Convention Ancol juga memiliki 12 ruang meeting dengan kapasitas bervariasi antara 20 hingga 120 orang.

“Hotel ini sangat cocok untuk keluarga maupun perusahaan yang ingin melakukan kegiatan bisnis atau berlibur dengan waktu yang cukup lama. Para tamu akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa didapatkan dengan hotel lain karena dari hotel ini para tamu cukup berjalan kaki untuk mengunjungi beberapa tempat rekreasi di Ancol, seperti Dufan, Seaworld, dan pantai,” kata Eva Carolina, Assistant Marketing Communication Manager Discovery Hotel & Convention Ancol.

Bagi pencinta kuliner, Discovery Hotel & Convention Ancol memiliki dua pilihan restoran, yakni Kembang Goyang dan Teratai Chinese Restaurant. Restoran Kembang Goyang menawarkan menu khas nusantara dan menu internasional, sedangkan Teratai Chinese Restaurant menawarkan masakan Chinese.                                            

Bagi tamu yang akan menginap di Discovery Hotel & Convention Ancol juga digratiskan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol, asalkan telah melakukan reservasi satu minggu atau tiga hari sebelumnya dan telah melakukan pembayaran minimal 20 hingga 50 persen.

Penulis: Ahmad Baihaki