Swiss-Belhotel International Buka Hotel Baru di Dekat Bandara Yogyakarta

Thursday, 25 January 24 Bonita Ningsih

Swiss-Belhotel International baru saja memperluas portofolionya dengan membuka Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di Kulon Progo, Provinsi D.I Yogyakarta. Diresmikan pada 21 Januari 2024, hotel ini menjadi yang ke-82 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Indonesia.

Hotel ini memiliki lokasi strategis yaitu hanya lima menit perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta di kawasan Kulon Progo. Dengan demikian, hotel ini menjadi tujuan ideal bagi pelancong bisnis maupun wisatawan yang ingin menjelajahi kota Yogyakarta. Memiliki jarak yang dekat dengan bandara, hotel ini juga bisa menjadi tempat transit wisatawan sebelum melanjutkan penerbangan ke berbagai kota Indonesia maupun luar negeri.

“Kami mengawali tahun 2024 dengan diresmikannya upscale kami di Provinsi D.I Yogyakarta. Hotel ini terletak di daerah Kulon Progo yang mana berlokasi dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta,” ungkap Emmanuel Guillard, Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia.

BACA JUGA:   Untuk Keempat Kalinya Accor Dukung UMKM di Indonesia

Selain sebagai tujuan transit, potensi hotel yang berada di area bandara akan memiliki peran sebagai tempat serbaguna bagi para tamunya. Misalnya saja untuk tujuan staycation bagi masyarakat lokal, keperluan berbagai pertemuan, hingga acara sosial. 

“Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk memenuhi beragam preferensi yang bertujuan untuk menjadi hotel pilihan yang disukai oleh penduduk lokal dan pengunjung dari luar Yogyakarta,” dia menambahkan.

Lebih lanjut ia menambahkan, ini telah menjadi hotel ketiga perusahaannya di Yogyakarta setelah sebelumnya meresmikan Swiss-Belboutique Yogyakarta dan Zest Yogyakarta. Dengan begitu, Swiss-Belhotel International, akan memberikan lebih banyak pilihan akomodasi penginapan bagi para tamu yang ingin berkunjung ke Yogyakarta.

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menawarkan 167 kamar yang terdiri dari tiga tipe kamar untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan tamu. Kamar tipe Deluxe seluas 30 meter persegi menyediakan kamar yang nyaman bagi tamu. Lalu kamar tipe family memiliki luas 58 meter persegi sehingga cocok bagi mereka yang bepergian bersama keluarga. 

BACA JUGA:   Courtyard by Marriott Bandung Dago Resmi Dibuka

Bagi mereka yang mencari kemewahan dan kenyamanan yang ekstra, kamar tipe suite dengan luas 62 meter persegi dapat menjadi pilihan yang tepat. Setiap kamar dilengkapi dengan perlengkapan dan fasilitas berstandar internasional untuk memastikan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Untuk menggelar berbagai acara, hotel ini menyediakan dua ruang pertemuan serbaguna yang dapat mengakomodir hingga 685 tamu. Ruangan ini dapat digunakan untuk berbagai jenis pertemuan, arisan, wisuda, pernikahan, atau seminar. 

Setiap ruang pertemuan dilengkapi dengan fasilitas audio visual mutakhir untuk memastikan pengalaman yang lancar dan berkesan. Pihak hotel juga menyediakan akses internet berkecepatan tinggi gratis di area ruang pertemuan untuk meningkatkan konektivitas dan kepuasan tamu secara keseluruhan selama acara.

Saat soft opening, hotel ini telah menyediakan berbagai fasilitas seperti Swiss-Kitchen™ Restaurant, lobby lounge serta outdoor swimming pool yang berlokasi di lantai 10 yang menghadap pemandangan Kawasan Kulon Progo. Fasilitas lain seperti kamar tipe family room dan suite, sky lounge dan rooftop bar, pusat kebugaran, kids’ corner, dan spa akan tersedia pada kuartal dua 2024.

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel International Luncurkan Paket Menginap 30 Hari

Dalam rangka merayakan soft opening ini, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menawarkan harga spesial mulai dari Rp700.000 net/kamar/malam untuk kamar tipe Deluxe. Paket ini sudah termasuk makan pagi untuk dua orang, waktu masuk lebih awal pukul 10.00 WIB, gratis keanggotaan Swiss-Belexecutive, gratis snack pada waktu kedatangan, serta shuttle ke bandara.