The Joy of Ramadhan di The Sultan Hotel and Residence Jakarta

Monday, 20 May 19   8141 Views   0 Comments   Harry Purnama
The Sultan Hotel and Residence Jakarta

The Sultan Hotel & Residence Jakarta mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan dhufa. Acara ini diselenggarakan atas inisiatif dan kerja sama dengan Yayasan Ahsan Amal yang didirikan dan dimiliki oleh salah satu aktor Indonesia, Sahrul Gunawan, serta didukung penuh oleh Amanah Takaful, AFI TOUR, KSP AFI, Bank Mandiri Tbk, Yayasan Baitul Maal Pusdiklat PLN, Saudi Air, dan Chubb Syariah.

Buka puasa bersama kali ini dihadiri oleh perwakilan Indobuildco, Singgasana Hotels & Resorts – perusahaan pemilik dan perusahaan manajemen The Sultan Hotel & Residence, media, karyawan hotel, dan pastinya 300 anak yatim piatu dari Yayasan Ahsan Amal dan anak-anak kurang mampu di sekitar area hotel untuk merayakan kegembiraan Ramadhan melalui berbagi santunan.

Acara ini berlangsung di Lagoon Garden, dimulai dari memperkenalkan fasilitas hotel kepada anak-anak yatim alias hotel tour. Saat mereka tiba, anak-anak diajak melihat Hotel “Golden Ballroom” – tempat di mana debat presiden terjadi sehingga anak-anak ini memiliki pengalaman untuk melihat ballroom besar dengan latar belakang sejarahnya. Setelah itu, mereka menghadiri lokakarya kerajinan boneka kertas dan dongeng anak sebelum berbuka puasa.

Selama berbuka puasa ada pembacaan Al-Qur’an dan pertunjukan dari Sahrul Gunawan sendiri diiringi oleh band. Mereka tampil selama lebih dari 10 menit menyanyikan lagu-lagu agama. Tidak hanya pertunjukan yang menjadi sorotan, tetapi Chef dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta telah menyajikan sederetan makanan tradisional Timur Tengah, Barat, dan Indonesia, seperti Nasi Briyani, Kambing Guling, Opor Ayam, dan juga berbagai makanan penutup, serta tak ketinggalan tentu saja takjil manis sebelum makan malam. Chef juga menyiapkan makanan favorit anak-anak, seperti burger mini, kentang goreng, nugget ayam, berbagai macam buah-buahan, dan marshmallow di chocolate fountain.

Donasi untuk anak-anak yatim adalah tas yang terdiri dari tabungan, alat tulis sekolah, dan pakaian salat dan diberikan secara simbolis setelah salat Magrib dan makan malam oleh perwakilan dari perusahaan pemilik dan manajemen hotel, Sahrul Gunawan, sponsor, dan para donatur. Acara ini merupakan bagian dari upaya hotel untuk memberikan kembali kepada masyarakat dan upaya tulus untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim yang diundang selama bulan suci.