The Nusa Dua Mendapat Pasokan Kamar Baru

Tuesday, 26 February 19   77 Views   0 Comments   Herry Drajat
The Nusa Dua
Kawasan pariwisata The Nusa Dua.

The Nusa Dua, kawasan wisata terpadu yang dikelola oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) yang terletak di Bali Selatan, pada tahun 2019 akan mendapat tambahan 816 kamar hotel. Tambahan tersebut berasal dari The Shangri-La yang saat ini masih dalam tahap konstruksi dan diperkirakan akan beroperasi Maret 2019.

The Shangri-La akan memiliki 299 kamar dan 40 vila, antara lain Awarta Villas dengan tambahan 14 vila dan 68 suite yang akan beroperasi pada bulan Maret 2019 dan Renaissance yang akan beroperasi pada bulan November 2019 dengan 300 kamar dan 168 vila.

Penambahan jumlah kamar tersebut sesuai dengan target ITDC yang pada tahun 2019 ini akan meningkatkan jumlah kamar serta meningkatkan okupansi dan lama tinggal tamu, serta meningkatkan pelayanan kawasan setelah sebelumnya pada tahun 2018 melaksanakan revitalisasi The Nusa Dua yang menekankan pada perbaikan fisik untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan dan sustainability kawasan dan lingkungan sekitar.

Selain itu, penambahan jumlah kamar di The Nusa Dua juga disumbang oleh Crea Resort Office. Saat ini pembangunan Crea Resort Office sudah mencapai 86 persen dan diperkirakan akan beroperasi pada November 2019. Crea Resort Office adalah perkantoran yang beroperasi 24 jam dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti co-working space, galeri ATM, money changer, kafe, dan restoran.

Selain perkantoran, Crea juga akan menyewakan penyimpanan barang untuk wisatawan yang ingin berkeliling. Menurut Abdulbar M. Mansur, Presiden Direktur ITDC, “Wisatawan asing biasanya kalau akan kembali ke negaranya menggunakan pesawat dengan jadwal pemberangkatan malam hari. Setelah check out dari hotel sampai dengan berangkat ada waktu yang cukup lama 7-9 jam yang bisa diperlukan untuk kegiatan lainnya, misalnya berbelanja. Agar aktivitas mereka nyaman tanpa harus selalu membawa barang bawaannya, bisa dititipkan di Crea.”