The Park Lane Hotel Berganti Nama Menjadi Wyndham Casablanca Jakarta

Friday, 25 January 19 Herry Drajat
Wyndham Casablanca

Wyndham Hotels & Resort, salah satu pemilik waralaba bidang perhotelan terbesar di dunia, mengumumkan pembukaan Wyndham Casablanca Jakarta pada 31 Desember 2018. Hotel bintang lima yang memiliki 280 kamar dan berlokasi strategis di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, ini sebelumnya dikenal dengan nama The Park Lane Hotel Jakarta.

Pengoperasian hotel dengan manajemen baru ini dimulai setelah penandatanganan perjanjian manajemen antara PT Staco Graha sebagai pemilik properti dengan PT Wyndham Hotel Management, anak perusahaan dari Wyndham Destinations.

Wyndham Hotels & Resort telah menjalankan 20 merek dagang di bidang perhotelan, di antaranya Ramada, Days Inn, Wingate, Microtel, dan Days Inn by Wyndham. Penggunaan nama Wyndham adalah yang keenam di Indonesia dan yang pertama kalinya di Jakarta, setelah Surabaya, Palembang, dan Bali. Nantinya PT Wyndham Hotel Management akan mengawasi lebih dari 9 hotel di Indonesia.

Wyndham Casablanca memiliki 12 hall multifungsi dengan total luas sekitar 800 meter yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan berbagai acara dan telah dilengkapi dengan audio phone serta audio visual yang canggih.

Rosmalia Hardman, Director of Revenue, Sales and Marketing Wyndham Vacation Clubs Asia Pacific, mengatakan, “Jika ada permintaan event dengan jumlah besar, kami akan arahkan pada The Kasablanka, sebaliknya jika ada pengguna hall di The Kasablanka membutuhkan tempat menginap, akan diarahkan ke kami.”

Perubahan manajemen sebuah hotel tentunya akan diikuti dengan berbagai perubahan sesuai dengan platform pengelola baru, demikian juga dengan Wyndham Casablanca. Menurut Paolo Randone, General Manager Wyndham Casablanca Hotel Jakarta, “Ada beberapa perubahan, terutama dalam pelayanan yang tetap mengutamakan keramahtamahan khas Indonesia, tetapi dengan standar Wyndham.”

Wydham Casablanca memiliki dua pilihan tempat makan, yaitu Riva Bar Grill & Terrace dengan menu spesial steak wagyu dan black angus yang sudah dikenal penikmat kuliner di Jakarta, serta Café One Asian Fusion dengan spesialisasi hidangan Asia yang bergaya kasual yang sudah terkenal dengan penyajian hidangan prasmanannya yang mewah.

“Wyndham Casablanca memiliki posisi yang sempurna di Jakarta Selatan, dikelilingi oleh banyak pusat bisnis dan tempat-tempat menarik. Ini membuatnya ideal untuk meningkatkan jumlah pengunjung domestik dan internasional yang memilih untuk tinggal di Indonesia. Kami berharap dapat menyambut wisatawan bisnis dan rekreasi untuk merasakan keramahan Wyndham yang terkenal di jantung ibu kota Jakarta,” ujar Joon Aun Ooi, Presiden Direktur Pelaksana Asia Tenggara dan Lingkar Pasifik Wyndham Hotel & Resort.