Banua Premiere Lounge Promosikan Kuliner Khas Minangkabau

Friday, 09 March 18   27 Views   0 Comments   Harry Purnama
Banua Premiere Lounge

Untuk memberikan kenyamanan pada penumpang saat menunggu jadwal penerbangan di Minangkabau International Airport, PT Banua Agung Anitama menghadirkan Banua Premiere Lounge Minangkabau International Airport pada 27 Februari 2018. Peresmian lounge tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc.

Keberadaan Banua Premiere Lounge ini juga berguna untuk mempromosikan kuliner khas Minangkabau, seperti bubur kampiun atau ketan yang disajikan di dalam lounge tersebut. Banua Premiere Lounge sendiri mengusung konsep “Modern, Comfort, Prestigious, Practical”.

Irwan Prayitno memahami semua lounge yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia memiliki standar khusus, termasuk untuk sajian makanan yang disajikan. Dengan pengolahan yang baik, penganan khas Minangkabau bisa menjadi salah satu menu andalan. Sumatera Barat yang identik dengan Minangkabau memiliki ragam kuliner dengan rasa luar biasa dan memiliki destinasi pariwisata dan kekayaan budaya yang sangat bagus. Hal itu menjadi salah satu keunggulan yang diandalkan untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.

Fasilitas yang ada di Banua Premiere Lounge Minangkabau International Airport antara lain dua ruang tunggu eksekutif, musala, shower room, toilet, dua nursery rooms, play rooms, dua area pijat, dua smoking rooms, business center, lima VIP Room, Wi-Fi gratis, TV, dua TV flight information data system, dua meja prasmanan, dan surat kabar. Untuk kapasitasnya sendiri adalah 138 kursi, selain kapasitas di VIP Room.

Muhammad Syauqie, Komisaris dan Direktur Utama PT Banua Agung Anitama, mengatakan, selain berkomitmen memberikan kenyamanan, pihaknya juga menyediakan layar informasi jadwal penerbangan agar penumpang tidak sampai ketinggalan pesawat.

“Kita memberikan yang terbaik pada penumpang yang menunggu di Bandara Internasional Minangkabau,” ujar Muhammad Syauqie.

Gubernur Irwan Prayitno meminta stakeholder Pemprov Sumatra Barat, seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dapat bekerja sama dengan Banua Premiere Lounge agar ke depannya bisa menjadi pusat informasi wisatawan Sumatera Barat dengan menyediakan brosur, leaflet, map destinasi wisata, dan sebagainya sebagai alat mempromosikan pariwisata dan kebudayaan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Sumatera Barat.

Sementara itu, Pikir Ilham, Vice President Ground Service PT Garuda Indonesia, mengatakan, Banua Premiere Lounge tersebut memang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada penumpang saat menunggu jadwal penerbangan.

Ian Hanafiah, Ketua Asosiasi Pengusaha Perjalanan Wisata (ASITA) Sumatra Barat, mengatakan, keberadaan lounge eksekutif ini ikut mendukung pariwisata daerah karena wisatawan mendapatkan pelayanan yang baik tidak saja di obyek wisata, tetapi juga di bandara.

Dwi Ananda Wicaksana, perwakilan dari PT Angkasa Pura II Persero sebagai pengelola Bandara Internasional Minangkabau, sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan pihak Banua Premiere Lounge mempunyai banyak fasilitas untuk para penumpang maupun wisatawan yang sedang menunggu keberangkatan dan kedatangan pesawat.