Epson Luncurkan SurePress L-6534VW Untuk Label UV dan Industri Kemasan

Thursday, 11 May 23 Bonita Ningsih

Perusahaan teknologi global, Epson, kembali memperkuat mesin cetak label inkjet dengan meluncurkan seri terbarunya Surepress L-6534VW. Mesin cetak label digital UV ini memiliki tinta oranye yang menawarkan spektrum warna lebih luas saat proses pencetakan.

Luasnya spektrum warna yang diberikan, memungkinkan hasil produksi cetak label berwarna yang lebih indah sesuai permintaan konsumen. Dengan demikian, mesin cetak ini meningkatkan nilai bisnis percetakan label digital ke level yang lebih baik. 

Surepress L-6534VW dilengkapi tinta oranye dan teknologi Inkjet Linehead TFP PrecisionCore™ yang terbukti menghasilkan label cetak berkualitas tinggi. PrecisionCore™ Linehead memanfaatkan generasi terbaru dari print chip Micro TFP PrecisionCore™ dan teknologi Variable Sized Droplet yang mengontrol penempatan tinta dengan kecepatan yang tinggi dan akurat. 

Adanya tinta oranye yang mengandung partikel pigment dengan konsentrasi tinggi, memberikan gamut warna lebih luas dengan warna oranye lebih cerah. Hal ini tentu menjamin hasil reproduksi cetak label dengan ketajaman warna dan gradasi yang halus bahkan pada tulisan label yang kecil.

BACA JUGA:   Asa Perusahaan MICE di Tangan Generasi Kedua

Selain oranye, mesin cetak ini juga dilengkapi tinta putih High Opacity bersamaan dengan warna lainnya seperti tinta cyan, magenta, yellow, black (CMYK). Dengan demikian, mesin cetak ini dapat memperluas fungsinya untuk menghasilkan berbagai variasi warna dengan ketajaman label dan gamut warna lebih luas.

“Penggabungan tinta oranye di SurePress L-6534VW membantu pelanggan kami memenuhi pencetakan label UV tanpa batas dengan gamut warna yang lebih luas, menghasilkan gambar yang jelas dengan kualitas tertinggi dan diproduksi dengan tingkat kecepatan yang tinggi serta konsisten,” kata Ng Ngee Khiang Managing Director Epson Indonesia.

Untuk memperpanjang masa pakai printhead, SurePress L-6534VW, memiliki fitur Auto Head Maintenance yang menggunakan Nozzle Verification Technology (NVT). Fitur ini mampu membersihkan nozel printhead jika tersumbat. 

Mesin cetak label UV digital ini juga dilengkapi dengan pembersih web yang membantu menghilangkan debu pada media dan mencegah terjadinya penyumbatan pada nozzle. Selanjutnya fitur Ionizer berfungsi menetralkan listrik statis yang terbentuk pada media, memastikan kinerja teknologi inkjet tetap stabil.

BACA JUGA:   Perubahan Iklim Memengaruhi Minat Traveling

Keunggulan lainnya yang diberikan SurePress L-6534VW adalah menawarkan manfaat keberlanjutan jika dibandingkan dengan printer label tradisional analog. Apalagi, saat ini sangat penting untuk semua bisnis yang beroperasi di masyarakat harus sadar akan lingkungan. 

Hal ini terbukti dengan tidak lagi memerlukan pelat cetak dalam proses produksi label pada SurePress L-6534VW. Dengan tujuan untuk mengurangi limbah elektronik dan penggunaan air karena tidak adanya proses pencucian pelat.

Secara khusus, mesin cetak label UV digital terbaru dari Epson ini melayani kebutuhan bisnis industri yang memerlukan akurasi warna label dengan ketepatan dan kecepatan produksi. Surepress L-6534VW dengan tinta oranye mampu memenuhi permintaan konverter dengan menggunakan lebar substrat yang berbeda.

Alat ini juga menggunakan berbagai macam bahan label seperti logam dan bahan film transparan untuk memenuhi kebutuhan branding merk untuk menembus pasar internasional. Beberapa industri yang membutuhkan mesin cetak ini di antaranya berasal dari FMCG, kosmetik dan kecantikan, hingga label minuman beralkohol.

BACA JUGA:   Epson Luncurkan Printer Tekstil Sublimasi 76 Inci Pertama

“Saya percaya bahwa printer cetak label UV digital terbaik di kelasnya dari kami, melampaui kapabilitas gamut warna yang luas, tetapi juga berpotensi memperluas pengaplikasian dimana pelanggan kami dapat bereksperimen dengan label yang paling sesuai dengan kebutuhan merek mereka,” ujarnya lagi.

Epson SurePress L-6534VW Digital Label Press Printers terbaru dengan tinta oranye tersedia dan dijual di Indonesia pada tanggal 9 Mei 2023. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.epson.co.id atau hubungi toko Dealer Resmi Epson terdekat.