KTO Jakarta Luncurkan Buku Panduan Wisata ke Korea

Wednesday, 22 July 20 Harry Purnama
Gwanghwamun Gate Korea Selatan

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta meluncurkan buku panduan berwisata ke Korea dengan judul Liburan #keKoreaAja Yuk!. Byun Jung Sup, Deputy Director KTO Jakarta, mengatakan, buku ini berisi rekomendasi pariwisata di Korea serta hidden gems di Korea. “Buku ini juga menampilkan informasi mengenai tips untuk turis muslim,” ujar Byun.

Dwita Rizki Nientyas, Marketing Manager KTO Jakarta, menambahkan, “Selama ini buku panduan wisata dikeluarkan oleh KTO kantor pusat. Untuk buku ini dibuat oleh KTO Jakarta yang ditulis oleh staf KTO yang orang Indonesia juga sehingga isinya juga sangat sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia. Buku ini juga ditulis berdasarkan apa yang pernah kita datangi sendiri di sana.”

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan tips bermanfaat untuk wisatawan muslim seperti atraksi wisata yang memiliki sarana ramah muslim dan tempat beribadah, serta panduan memilih jenis restoran yang ramah bagi wisatawan muslim.

Buku Liburan #keKoreaAja Yuk! ini disebarkan gratis secara digital yang dapat diunduh di https://visitkorea.or.id/article/e-book-liburan-kekoreaaja-yuk. Dengan tebal 435 halaman, buku ini dibagi atas 16 bab per provinsi sehingga mempermudah saat dibaca. Secara garis besar, konten dari buku ini berisikan tips & trik berwisata ke Korea, pengalaman pribadi, café hopping, wisata belanja, dan dilengkapi dengan foto-foto.

“Kontennya ada informasi umum tentang korea, seperti mata uang, sistem transportasi, dan rekomendasi aplikasi peta penunjuk jalan yang berguna untuk solo traveler,” ujar Rizki. “Setiap chapter juga ada informasi tempat wisata lengkap dengan caranya ke sana. Ada juga daftar restoran yang menunya muslim friendly dan cocok di lidah orang Indonesia.”