Rayakan Silver Anniversary, Rumah Sakit Premier Bintaro Kembangkan Layanan Kesehatan

Monday, 30 October 23 Bonita Ningsih

Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) baru saja menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-25 tahun pada 22 Oktober 2023. Perayaan hari jadinya melibatkan seluruh karyawan, mitra kerja, berbagai organisasi seperti organisasi profesi, rumah sakit, dan masyarakat. 

Pada perayaannya kali ini, RSPB mengusung tema sebuah tema khusus bernama “Challenge The Power to the Next Limit; Be Stronger!”. Tema tersebut mencerminkan 25 Tahun RSPB telah tumbuh dan akan terus tumbuh menjadi penyedia layanan kesehatan yang secara berkesinambungan bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dan inovasi di dunia kesehatan. 

“Sesuai tema yang kami usung, kami harap agar RSPB dapat terus memajukan kesehatan di Indonesia agar dapat bersaing di kancah kesehatan dunia sebagaimana komitmen kami untuk memajukan Indonesian Medical Tourism,” kata Dr. Martha Siahaan, Chief Executive Officer RSPB.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Gandeng Pekerja Seni Untuk Sosialisasi PeduliLindungi

Dr. Hartono Tanto Tan selaku Indonesia Chief Operating Officer dari Ramsay Sime Darby Health Care menambahkan bahwa ulang tahun RSPB kali ini telah membuktikan keberadaannya sebagai salah satu rumah sakit swasta unggulan di Indonesia. Berbagai milestones telah berhasil dilewati, salah satunya adalah dengan meluncurkan berbagai teknologi kesehatan untuk masyarakat. 

“Kami selaku korporat grup dari rumah sakit Premier mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih. Kami percaya RSPB akan terus melangkah dan berkembang menjadi penyedia layanan kesehatan yang lebih unggul lagi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia,” ungkap Hartono.

Pada HUT ke-24, RSPB telah berhasil meluncurkan teknologi robotik untuk kebutuhan bedah tulang belakang. Menyusul keberhasilan tersebut, pada silver anniversary kali ini, RSPB meluncurkan pengembangan klinik olahraga Orthosport & Wellness Center yang sebelumnya dikenal dengan nama RSPB Sport Clinics sejak 16 tahun lalu. 

BACA JUGA:   Tiket.com Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer di Pesawat

Orthosport & Wellness Center merupakan sebuah klinik kedokteran olahraga yang terintegrasi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rehabilitasi di dalamnya. Berbagai dokter dari dari multi disiplin juga dihadirkan dalam klinik ini seperti spesialis kedokteran olahraga hingga konsultan ortopedi seperti konsultan spine, sport injury, hand & microsurgery, foot & ankle, dan shoulder, dan spesialis gizi.

Seluruh pengembangan layanan kesehatan yang dilakukan RSPB dalam kurun waktu 25 tahun ini dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan di tanah air. Kegiatan pengembangan ini dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah Banten, serta Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam penyelenggaraan Wisata Medis (Hospital Tourism).

BACA JUGA:   Langka di OTA, Panorama JTB Tetap Jual Tiket LCC

“Sesungguhnya kami telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan menuju 25 tahun RSPB mulai dari edukasi kesehatan hingga berbagai lomba dan penawaran istimewa sejak tahun berjalan. Acara puncak yang kami selenggarakan berfokus pada perayaan internal, di mana ini kami lakukan sebagai bentuk penghargaan kami terhadap semua pihak yang telah bekerja bersama memajukan rumah sakit ini. RSPB besar karena dukungan dan dedikasi dari banyak pihak internal maupun eksternal,” jelas Martha.