Turki Hadirkan Destinasi Wisata Olahraga Terbaik Dunia

Monday, 13 September 21 Bonita Ningsih

Pandemi COVID-19 mengubah gaya hidup masyarakat dunia untuk lebih sehat dan bugar setiap harinya. Selain mengatur pola makan yang seimbang, gaya hidup sehat juga ditunjang dengan berolahraga.

Fenomena tersebut yang menjadikan olahraga lebih berkembang dari waktu sebelumnya dan dirasakan oleh seluruh negara dunia. Adanya perkembangan tersebut, berbagai negara mulai menyediakan fasilitas dan layanan olahraga terbaik bagi masyarakat dunia. Langkah ini juga dijadikan sebagai pemikat pariwisata yang berada di negara tersebut.

Salah satu negara yang mulai menggenjot wisata olahraga di dalamnya adalah Turki. Saat ini, Turki telah memiliki beberapa lokasi dengan destinasi wisata olahraga terbaik seperti Antalya, Erzurum, Trabzon, Istanbul, Bolu, Burdur, Isparta, dan Kocaeli.

Olahraga terkenal dunia seperti sepak bola akan menjadi fokus Turki untuk dikembangkan menjadi pariwisata yang menarik. Selain menyediakan fasilitas akomodasi, negara ini juga telah memiliki teknologi canggih, lapangan pelatihan, dan stadion untuk menunjang aktivitas ini.

BACA JUGA:   Merandai Medan

Dalam hal ini, Turki juga memiliki kemampuan operasional yang tinggi untuk organisasi pertandingan dan tempat pelatihan sepak bola. Dengan fasilitas tersebut, Turki telah terbiasa menyelenggarakan berbagai turnamen mulai dari nasional hingga tim internasional. Setiap kegiatan di sana didukung oleh hotel kelas internasional untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para tamunya.

Menariknya lagi, Turki, juga memiliki sekolah dan fasilitas basket terbaik dengan kualitas terbaik. Hal ini menjadi daya tarik baru untuk mengajak para penggemar basket di seluruh dunia datang ke negaranya.

BACA JUGA:   Menelusuri Sejarah Kota Lama Pekanbaru dengan Berjalan Kaki

Tidak hanya mementingkan olahraga tim seperti sepak bola dan bola basket, negara ini juga mendukung olahraga individu. Hal ini dapat dilihat dari fasilitas tempat pelatihan bagi para pemain tenis muda berkelas dunia.

Dengan adanya tempat pelatihan ini, Turki, mampu meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan dan mendukung pariwisata setempat. Pasalnya, kedatangan para pemain tenis muda akan ditemani keluarganya sehingga mereka dapat sekaligus menikmati liburan di Turki.

Selain itu, Turki juga menawarkan resort golf yang dirancang oleh desainer terkenal dunia. Negara ini mampu menghadirkan lapangan golf berstandar Professional Golfers’ Association (PGA) bagi para penggemar di seluruh dunia. Resort golf ini memiliki latar belakang alam berupa pantai dan memiliki akomodasi bintang lima yang lengkap.

BACA JUGA:   Pulau Liwungan Siap Menyambut Investor

Lalu, ada fasilitas olahraga air berstandar olimpiade bagi para perenang yang ingin melakukan latihan. Saat ini, Turki menjadi pilihan menarik untuk wisata musim dingin menyaingi destinasi ski yang populer di Eropa.