Ada Food Market dan Pasar Keliling di Indonesia Dream Wedding Festival 2023

Friday, 31 March 23 Bonita Ningsih

Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) kembali hadir secara offline pada tanggal 31 Maret hingga 2 April 2023 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan. Acara persembahan Weddingku bekerja sama Dyandra Promosindo ini hadir sebagai rangkaian pembuka dari pameran pernikahan lainnya yang akan hadir di tahun ini. 

Berkolaborasi sejak tahun 2004, Weddingku dan Dyandra Promosindo menghadirkan sebuah konsep baru pada pelaksanaan IDWF 2023. Project Manager IDWF 2023, Hafiizh Purnomo, mengatakan bahwa konsep terbaru yang dihadirkan dalam acara ini adalah area khusus food market dan pasar keliling.

“Dua area itu menjadi sesuatu yang baru di IDWF tahun ini. Kita hadirkan area tersebut agar IDWF bisa menjadi one stop solution, tidak hanya menghadirkan vendor pernikahan tetapi juga vendor-vendor lainnya,” ujar Hafiizh.

BACA JUGA:   Indocomtech 2023 Bantu Terciptanya SDM Unggul Melek Teknologi

Food Market merupakan area khusus bagi vendor makanan dan minuman yang ingin menjajakan dagangannya ke para pengunjung pameran. Hafiizh mengatakan terdapat kurang lebih 15 vendor makanan dan minuman yang dapat mengakomodir kebutuhan para pengunjung saat berkeliling ke area pameran.

“Konsepnya itu kita ingin memberikan fasilitas bagi pengunjung saat berada di area pameran. Daripada mereka keluar jauh dari tempat pameran buat beli makanan, lebih baik beli di food market. Walaupun di pamerannya sendiri ada vendor katering, tetapi, kadang orang maunya banyak pilihan makanan makanya kita siapkan area ini,” jelasnya lagi.

Sementara itu, CEO Weddingku Tono Raharja, mengatakan bahwa food market menjadi fasilitas tambahan bagi pengunjung yang menghadiri pameran. Selain itu, food market juga memudahkan para pengunjung ketika ingin mencari makanan dan minuman tanpa harus keluar area pameran.

BACA JUGA:   Banjir Program di SIAL Interfood 2023

“Meskipun bulan puasa, tetapi, beberapa di antara mereka ada yang tidak berpuasa dan membutuhkan makanan. Jadi, saat mereka lagi mengunjungi vendor dan lapar, mereka bisa langsung cari makanan dan minuman di sini,” ungkap Tono. 

Sedangkan area pasar keliling diisi oleh berbagai vendor yang menjual aksesori hingga pernak pernik berkaitan dengan pernikahan. Pasar keliling hadir sebagai wadah bagi para perajin lokal yang memiliki produk unik dan berbeda dari yang lainnya.

“Kami kolaborasi dengan tim pasar keliling dan ini sangat menarik sekali. Mereka ini biasanya sering menggelar event di banyak tempat dan sering pindah dari mal ke mal. Sedangkan, tahun ini perdana mereka ikut dalam pameran kita,” ucap Hafiizh.

BACA JUGA:   BTN Jakarta Wedding Festival 2023 Resmi Dibuka, Targetkan Rp500 Miliar Transaksi

IDWF 2023 menghadirkan lebih dari 200 vendor pernikahan seperti desainer baju pengantin internasional dan tradisional, catering, florist, dekorasi, groom suit, hotel, undangan pernikahan, souvenir, wedding planner and organizer, entertainment, wedding cake, hingga vendor dokumentasi seperti foto dan video. 

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IDWF 2023 dapat membeli tiket masuk secara online di https://weddingfestival.id/ dengan harga Rp25.000 untuk tiga hari pameran. Para pengunjung juga dapat membeli tiket masuk juga secara langsung selama hari penyelenggaraan pameran.