IDWF 2023 Usung Tema The Spirit of Eden

Friday, 31 March 23 Bonita Ningsih

Weddingku dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan pada 31 Maret – 2 April 2023. Menjadi rangkaian pembuka pameran pernikahan di tahun ini, IDWF, berhasil menghadirkan lebih dari 200 vendor pernikahan secara offline maupun online

“IDWF sudah hadir secara online sejak tanggal 20 Maret melalui platform Weddingku.com. Di sana, calon pengantin dapat melihat profil dan promosi vendor sebelumnya nantinya hadir secara offline di JCC,” kata CEO Weddingku Tono Raharja saat acara berlangsung.

Dalam pemilihan peserta pameran, Weddingku berkomitmen menghadirkan vendor ternama untuk memberikan referensi kepada calon pengantin sesuai impian dan tren di tahun ini. Vendor-vendor yang dihadirkan berasal dari desainer baju pengantin internasional dan tradisional, catering, florist, dekorasi, groom suit, hotel, undangan pernikahan, souvenir, wedding planner and organizer, entertainment, wedding cake, hingga vendor dokumentasi seperti foto dan video. 

BACA JUGA:   Jakarta akan Menggelar Festival Musik Tahun 2000-an, SABIPHORIA, Pada Mei Mendatang

IDWF 2023 mengusung tema “The Spirit of Eden” yang terinspirasi dari gaya pernikahan dengan keindahan taman surgawi dan akan menjadi tren di tahun 2023. Konsep pernikahan yang menjadi tren akan menampilkan dekorasi sederhana namun detail sehingga tetap menghasilkan kemewahan.

“Berhubung masih pameran awal tahun, jadi, tema ini kami ambil untuk memberikan warna-warni yang cerah di pernikahan tahun 2023. Menggabungkan warna yang hangat dan terang untuk menghasilkan hasil yang elegan,” ujar Tono lagi.

BACA JUGA:   Menparekraf Harap Art Jakarta Gardens Mampu Menumbuhkan Ekonomi Kreatif Indonesia

Project Manager IDWF 2023, Hafiizh Purnomo, mengatakan bahwa pameran ini menjadi wadah terbaik bagi calon pengantin yang ingin mencari vendor pernikahan pilihannya. Calon pengantin diberikan kemudahan dalam merencanakan pernikahan impiannya karena pameran ini digelar secara hybrid baik online maupun offline.

“Untuk acara offline ini, calon pengantin bisa berkonsultasi langsung dengan ratusan vendor pernikahan. Mereka juga dapat menanyakan harga dan melihat secara langsung display-display menarik selama pameran berlangsung,” ucap Hafiizh.

Lebih dari itu, IDWF 2023, juga menawarkan berbagai promo menarik dan juga grand prizes bagi calon pengantin yang melakukan transaksi selama pameran berlangsung. Pada penyelenggaraan tahun ini, penyelenggara telah menyiapkan grand prizes sebanyak delapan buah yaitu lima smartphone, dua Cruise Honeymoon Package, serta satu Honda WR-V.

BACA JUGA:   Gubernur Lampung Minta Arief Yahya Dukung Lampung Krakatau Festival

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IDWF 2023 dapat membeli tiket masuk secara online di https://weddingfestival.id/ dengan harga Rp25.000 untuk tiga hari pameran. Para pengunjung juga dapat membeli tiket masuk juga secara langsung selama hari penyelenggaraan pameran.