Asita Wise Travel Fair 2020 Optimistis di Tengah Kepungan Virus Corona

Wednesday, 12 February 20 Venue
ASITA WISE Travel Fair

Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) akan menggelar ASITA Wise (Wonderful Indonesia Summit Expo) Travel Fair 2020 pada 3-5 April mendatang. Digelar di Indonesia Convention Exhibition, Banten, Asita Wise Travel Fair akan menggunakan lahan seluas 5.000 meter persegi dengan target pengunjung sebanyak 50.000-60.000 pengunjung selama tiga hari.

Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam peluncuran ASITA WISE Travel Fair 2020 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, (12/2/2020), mengatakan, Asita Wise Travel Fair menjadi event penting bagi industri pariwisata Tanah Air dalam menghadapi tantangan isu merebaknya virus corona.

“Kita ketahui bersama, saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona sehingga sangat memengaruhi keputusan wisatawan untuk traveling ke luar negeri. Dan itu sangat berdampak, tidak hanya di Indonesia, tapi secara global. Untuk itu, kami mendorong kepada industri pariwisata untuk terus menjual paket-paket perjalanan yang menarik. Dan ini selaras dengan apa yang ASITA kerjakan di ASITA Wise Travel Fair 2020,” kata Angela.

Nunung Rusmiati, Ketua ASITA, menjelaskan, ASITA WISE Travel Fair 2020 akan menjadi pameran pariwisata terbesar Indonesia di awal tahun dengan menghadirkan konten dan promo menarik.

“Ada discount up to 70 persen. Ekshibitornya mulai dari hotel, airlines, e-commerce, travel agent, travel online, dan diikuti oleh anggota ASITA dari 34 provinsi. Tujuannya untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata memperkenalkan produk mereka dan para agen perjalanan wisata melalui kegiatan B to C dan B to B,” katanya.

ASITA WISE Travel Fair 2020 tahun ini melibatkan 185 perusahaan yang ikut serta sebagai seller. Selain itu, event tahun ketiga ini didukung oleh ticketing management system tiketapasaja(dot)com dan akan diisi dengan berbagai konten menarik setiap harinya serta menghadirkan suguhan entertainment dari Gold Light Entertainment.

Penulis: Erwin Gumilar