AVIDEX 2018 bisa Menjadi yang Terbesar di Asia Tenggara

Friday, 25 May 18   117 Views   0 Comments   Harry Purnama
AVIDEX 2018

Pada 7-9 September 2018, akan diselenggarakan dua acara besar terkait industri audio, yakni Jakarta Audio Professional Expo (JAPEX) dan Audio Video Expo (AVIDEX) 2018. Kedua acara tersebut akan diadakan di JIExpo Kemayoran oleh PT Sarana Pameran Handal.

Dalam segmen audio, AVIDEX akan mengetengahkan secara khusus pameran audio high-end yang dikemas secara istimewa sehingga menjadi forum yang sangat bergengsi bagi komunitas pencinta audio. Pameran ini juga akan menjadi ajang kompetisi dan kreasi bagi para praktisi DIY Audio untuk menampilkan produk-produk terbaik. AVIDEX 2018 juga akan menampilkan forum bagi kalangan car audio untuk menampilkan produk andalannya.

AVIDEX didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif yang sadar betul mengenai potensi industri ini bagi pengembangan kreativitas dan produktivitas seni dan manufaktur di Indonesia. AVIDEX juga didukung penuh oleh KADIN.

Victor Aritonang, Ketua KADIN Jakarta Pusat, mengatakan, saat ini masyarakat lebih mengenal audio equipment sebagai sebuah produk yang dinikmati oleh semua kalangan masyarakat kebanyakan, sehingga kualitas suara hanya dinilai dari apa adanya yang keluar dari speaker. Dalam pameran ini masyarakat akan diperkenalkan pada standar kualitas produk yang bervariasi. Ini juga yang mendorong Kadin untuk ingin ikut meregulasi standar, agar para pedagang maupun pembeli memiliki kepastian dalam bertransaksi karena produknya telah disertifikasi sesuai standar tertentu.

Tjandra Ghozali, Pimpinan Media AudioPro selaku Ketua Dewan Pengarah event ini menambahkan bahwa saat ini sangat banyak distributor dan pedagang retail peralatan audio dan musik di Indonesia sehingga sudah saatnya para pedagang dan pemangku kepentingan bidang ini untuk bersatu membentuk wadah dan forum yang dapat menyatukan kepentingan bersama agar industri ini semakin rukun dan sehat.

Eko Prabowo, Direktur Utama PT Sarana Pameran Handal (SPH), mengatakan, bahwa JAPEX dan AVIDEX ini dapat dianggap sebagai reborn-nya industri audio dan video, dan mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat menjadi pameran yang dapat dibanggakan oleh peserta maupun pengunjungnya. Eko menambahkan, JAPEX dan AVIDEX bisa menjadi terbesar di Asia Tenggara bila dikelola serius dan didukung oleh semua kalangan.