Indoor Test Drive & Ride Pertama Ada di Pameran PEVS 2022

Monday, 18 July 22 Bonita Ningsih

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar sebentar lagi pada 22-31 Juli 2022 secara hybrid di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran kendaraan listrik inisiasi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo akan menjadi media edukasi serta literasi bagi masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Ini akan menjadi pameran pertama PERIKLINDO dan menjadi pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia. Kami harap acara ini menjadi momentum yang berguna bagi kami sebagai lompatan ke depannya agar bisa lebih baik lagi,” ujar Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko.

Sebagai pameran pertama kendaraan listrik di tanah air, PEVS, akan menampilkan berbagai program selama 10 hari penyelenggaraan. Program-program tersebut juga akan dibantu oleh peserta pameran yang jumlahnya kurang lebih 50 brands dari ekosistem kendaraan listrik. Tak hanya sekadar mobil dan motor listrik saja, tetapi, ada juga komponen pendukung lainnya mulai dari baterai hingga utility vehicle.

BACA JUGA:   Indonesian Fashion Chamber Luncurkan MUFFEST+ 2022

“Jadi, nanti kami tidak fokus pada pameran saja, tetapi, juga menampilkan beragam ide futuristik dari para partisipan untuk memperkaya informasi kepada pengunjung. Kami juga akan menampilkan berbagai program mulai dari outdoor hingga indoor,” kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

Deretan program yang akan dihadirkan pada PEVS 2022 di antaranya adalah Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Selain itu ada juga Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game.

BACA JUGA:   INDIE CLOTHING EXPO XII Hadir di Convention Hall Tunjungan Plaza 3

“Pameran ini agak unik karena ada ruangan uji coba mobil dan motor listrik di dalam sebuah ruangan. Jadi, program Test Drive & Ride dalam Hall ini akan menjadi yang pertama di Indonesia,” ucap Moeldoko.

Selain itu, PEVS 2022 juga dilengkapi dengan program seminar dan talkshow yang mengundang beragam stakeholders terkait di dalamnya. Nantinya, para pembicara akan memberikan edukasi mengenai inovasi, kebijakan, serta implementasi dari strategi yang mereka buat. Tujuannya adalah untuk memperkaya pengetahuan dan meningkatkan gairah para mahasiswa terhadap perkembangan industri otomotif kendaraan listrik.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan PEVS 2022 dapat membeli tiket seharga Rp30.000 untuk tiket weekdays (Senin-Kamis) dan Rp50.000 untuk tiket weekends (Jumat-Minggu). Rudi mengatakan pembelian tiket PEVS 2022 sudah dapat dibeli melalui online melalui website www.dyandratiket.com.

BACA JUGA:   Ascott Indonesia Kembali Menggelar Deal with Ascott 2024

Selain itu, terdapat premium tiket yang dijual dengan harga Rp100.000 khusus untuk tanggal 22 Juli 2022. Selanjutnya, PEVS 2022 akan dibuka umum pada pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan 10.00-21.00 WIB untuk weekends.

“Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke pameran ini harus sudah wajib vaksinasi COVID-19 dosis 3. Nantinya, kami juga akan menghadirkan berbagai entertainment di dalamnya,” Rudi menambahkan.