BLCK MRKT WEEK Digelar untuk Penikmat Kopi

Tuesday, 05 November 19 Herry Drajat
BLCK MRKT WEEK

Kandungan kafeina yang ada dalam kopi merupakan senyawa hasil metabolisme sekunder golongan alkaloid dari tanaman kopi dan memiliki rasa yang pahit. Berbagai efek kesehatan dari kopi pada umumnya terkait dengan aktivitas kafeina di dalam tubuh.

Selain efek negatif, peranan positif kafeina ini di dalam tubuh adalah untuk meningkatkan kerja tubuh sehingga tubuh tetap terjaga dan memberikan efek fisiologis berupa peningkatan energi yang akan menghilangkan kantuk, muncul perasaan segar, sedikit gembira, mata terbuka lebar, jantung berdetak lebih kencang, tekanan darah naik, otot-otot berkontraksi, dan hati akan melepas gula ke aliran darah yang akan membentuk energi ekstra. Itulah sebabnya berbagai jenis minuman pembangkit stamina umumnya mengandung kafeina sebagai bahan utamanya.

Kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua tetapi hampir setiap kalangan masyarakat menikmati kopi, baik dihidangkan secara panas ataupun dingin. Mengunjungi kedai kopi juga sekarang sudah menjadi gaya hidup, baik untuk bercengkerama maupun untuk membicarakan bisnis dengan relasi, sehingga tercipta peluang bisnis yang menggiurkan. Saat ini hampir setiap sudut kota di Indonesia telah tumbuh berbagai kedai ataupun kafe yang menjajakan kopi sebagai menu utamanya.

Dyandra Promosindo melihat peluang tersebut dengan menyelenggarakan “BLCK MRKT WEEK” pada 1-3 November 2019 di The Garden, Living World Alam Sutera. Pada gelaran yang berlangsung selama tiga hari tersebut, pengunjung tidak hanya diajak untuk mengenal jenis-jenis kopi dari nusantara, tetapi juga diajak menyeruput suguhan kopi sambil dihibur oleh pertunjukan musik dari The Beatles Tribute Band (TBTB), Adhitia Sofyan, Shandya, dan DJ Vynil di Aroma Stage dan melihat Motorcycle Exhibition yang diboyong Coffee Rider ternama Indonesia, yakni Ignatius Hendra atau akrab yang disapa Bingky.

Rumpoko Adi, Project Director BLCK MRKT WEEK, mengatakan, “Kopi saat ini bukan hanya sekadar minuman pelepas penat, tetapi juga gaya hidup dan keberadaan kopi yang tengah populer sekarang ini. Kami selaku PEO, Dyandra Promosindo melihat sebagai suatu peluang di mana kami bisa membawa keanekaragaman kopi nusantara dalam satu tempat dan tentunya diharapkan event ini juga turut membantu meningkatkan industri kopi Tanah Air khususnya dan menjadikan kopi Indonesia populer di mancanegara serta ke depannya dikenal di mata dunia pada umumnya.”

Pada BLCK MRKT WEEK ini juga dihadirkan mesin roasting dan aneka biji olahan kopi dari Sabang hingga Merauke, serta menampilkan tenant-tenant ternama kopi kekinian, vinyl store, music performance, man market, sampai motorcycle exhibition