Jakarta Tourism Forum Gelar Betawi on Jazz

Monday, 04 November 19 Herry Drajat
Betawi on Jazz

Jakarta Tourism Forum (JTF) berencana mengadakan acara Betawi on Jazz pada bulan Juni tahun 2020. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan seni musik di Jakarta serta membantu melestarikan budaya Betawi sebagai bentuk dukungan pada pengembangan pariwisata Jakarta. Betawi on Jazz akan berlangsung di Setu Babakan yang merupakan kampung Cagar Budaya Betawi.

Sebagai rangkaian kegiatan Betawi on Jazz, pada 31 Oktober 2019 telah diadakan acara musik Jakarta Fusion Republik (JFR) di Hard Rock Café, Jakarta, yang dimeriahkan oleh Emerald Bex, salah satu band beraliran fusion jazz yang dalam karyanya memberikan warna tersendiri dengan memasukkan unsur musik etnik, terutama dari Betawi.

Salman Danda Anwar, Ketua Jakarta Tourism Forum mengatakan, “Acara ini adalah kolaborasi dari para pelaku pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia, khususnya di Jakarta. Kami berharap kerja sama seperti ini dapat dipertahankan.” 

Pada sela-sela acara diadakan seremonial penyerahan kartu anggota Jakarta Tourism Forum yang juga berupa kartu TapCash BNI. Kartu tersebut bisa digunakan sebagai uang elektronik untuk berbagai macam transaksi.