BNI Java Jazz Festival 2020 Tambah Genre Musik Baru

Thursday, 30 January 20 Herry Drajat

Perhelatan BNI Festival Jazz Festival tahun ini yang akan digelar pada 28 Februari hingga 1 Maret 2010 merupakan penyelenggaraan yang ke-16 kali. Sebuah festival musik tahunan yang bisa bertahan hingga 16 tahun merupakan prestasi tersendiri, dan tentunya pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan kreativitas penyelenggara PT Java Festival Production.

Dengan usia yang sudah lama tersebut, Java Jazz tentunya mempunyai pengunjung tetap yang selalu hadir menikmati musik yang disajikan secara langsung oleh pemusik idolanya. Menurut Dewi Gontha, President Director PT Java Festival Production, Java Jazz sudah punya captive market antara 110.000 hingga 115.000 yang hadir selama tiga hari penyelenggaraan.

Untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan jumlah pengunjung, tentunya Java Festival Production harus memutar otak, salah satunya adanya menambah line-up baru yang masih memiliki warna jazz, tentunya dengan tetap mempertahankan musik jazz sebagai identitas dengan menampilkan para maestro-nya.

BACA JUGA:   Lebih dari 250 Vendor Hadir di Indonesia International Wedding Festival 2022

Pada era modern ini, musik jazz berkembang dengan kemunculan subgenre dari musik jazz itu sendiri, seperti Funk, Jump Blues, Jazz Latin, Swing Mini Jazz, Neo Bop, Cool Jazz, Creative Jazz, Hard Bop, Smooth Jazz, Soul Jazz, Jazz tradisional, Gypsy Jazz, Jazz Fusion, hingga Pop Jazz.

“Kita tidak bisa menampilkan pemusik yang itu-itu saja. Edukasi itu sangat penting, harus perkenalkan nama-nama baru supaya orang berkembang secara musikalitas,” tegas Dewi.

Selain genre musik yang mempunyai warna jazz, genre musik lain pun tidak haram untuk  ditampilkan. “Seperti pada penyelenggaraan festival Jazz New Orleans Jazz & Heritage Festival pada tahun lalu, Katy Perry yang notabene penyanyi pop dan mempunyai penggemar dari kalangan milenial diundang untuk tampil,” ujar Dewi.

BACA JUGA:   BNI ITB Ultra Marathon 170, Lari dari Jakarta ke Bandung

Pada perhelatan Java Jazz tahun ini yang bertemakan “Redeem Yourself Through Music”, The Jacksons dan Omar Apollo dipastikan tampil pada special show. Selain itu, Ari Lennox, Brass Against, Brian Simpson feat. Jackiem Joyner, Bruno Major, Cory Henry & The Funk Apostles, Cosmo’s Midnight, dan Ezra Collective juga akan tampil untuk menemui penggemarnya.

“Pada tahun 2020 ini, seperti layaknya musik jazz yang penuh improvisasi, BNI bermaksud mengajak masyarakat untuk selalu berinovasi dan melakukan hal-hal baru tanpa perlu ragu. Dengan membawa semangat #BNItuDigital di event Jakarta International BNI Java Jazz 2020, BNI mendukung masyarakat, khususnya generasi muda, yang menginginkan kemudahan serta kecepatan dalam hidupnya,” ujar Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI.

BACA JUGA:   Galeri Salihara Hadirkan Pameran Seni Rupa “Three for Plastic Hearts"

Pada tahun ini pun BNI tetap menyediakan promo Buy 1 Get 2 untuk Daily Pass BNI Java Jazz Festival 2020 dengan menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI. Jika belum memiliki kartu debit BNI, cukup membuka rekening melalui BNI Mobile Banking, tepatnya fitur Pembukaan Tabungan Digital, nasabah bisa langsung menikmati promo tersebut dengan pembelian tiket melalui website www.javajazzfestival.com.