MUFFEST 2020 Targetkan Transaksi Rp43 Miliar

Monday, 27 January 20 Bonita Ningsih

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, potensi pasar busana muslim di Indonesia sangat besar. Indonesia bahkan digadang-gadang menjadi salah satu kiblat tren busana muslim dunia. Bahkan, beberapa negara menjadikan Indonesia sebagai acuan tren busana muslim di negara mereka.

Melihat potensi dan peluang itu semua, Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo kembali menggelar Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) yang akan diselenggarakan pada 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center.

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, mengatakan bahwa konsumsi fesyen muslim di Indonesia setiap tahunnya bertumbuh sekitar 18 persen per tahun. Hal ini menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan oleh para pemain industri untuk terus menghasilkan produk fesyen yang bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal dan internasional.

“Kita memiliki banyak potensi mulai dari segi kualitas, kuantitas, inovasi, teknologi, tren, dan lain-lain. Dengan itu semua, sudah seharusnya kita bisa menjadi pemain penting di industri pakaian muslim dunia,” ucap Ali.

Tumbuh dan berkembangnya konsumsi fesyen muslim di Indonesia membuat animo masyarakat terhadap kehadiran MUFFEST dari tahun ke tahun selalu meningkat. Oleh karenanya, pihak penyelenggara berani untuk menambah luas lahan acara dan memperbanyak jumlah exhibitor yang ikut serta di MUFFEST 2020.

Dengan begitu, pihak penyelenggara menargetkan mampu menarik 55.000 orang pengunjung dan mencatat transaksi sebesar Rp43 miliar selama acara berlangsung. Sebelumnya, MUFFEST 2019 berhasil menarik perhatian 51.971 pengunjung dengan angka transaksi Rp40,3 miliar.

“Melihat antusiasme masyarakat yang demikian tinggi terhadap penyelenggaraan MUFFEST, membuat kami bersemangat dan terus meningkatkan berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan pengunjung. Kami akan memberikan pelayanan terbaik selama acara berlangsung,” ungkap Apriani, General Manager Dyandra Promosindo.

Melihat itu semua, kali ini MUFFEST mendapat dukungan penuh dari banyak pihak. Beberapa dukungan diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Melalui Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara, serta para sponsor.