Deep and Extreme Indonesia 2024 Kumpulkan Transaksi Rp9,6 miliar

Wednesday, 05 June 24 Bonita Ningsih

Pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure, Deep and Extreme Indonesia (DXI), kembali sukses digelar untuk ke-16 kalinya. Tahun ini, DXI, diselenggarakan oleh Dyandra Event Solutions pada tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2024 di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Kesuksesan tersebut dapat dilihat dari meningkatnya penjualan para peserta pameran yang berasal dari brand outdoor, olahraga ekstrim, komunitas, dinas pariwisata daerah, hingga makanan dan minuman. Dengan total 150 peserta, pameran ini mampu mengumpulkan total transaksi sebesar Rp9,6 miliar dan mendatangkan 11.722 pengunjung. 

“Kami bersyukur perhelatan DXI 2024 selama 4 hari telah selesai dilaksanakan dengan sejumlah catatan positif dan memuaskan. Selain catatan menarik dari transaksi dan ribuan pengunjung, pameran DXI ini juga ikut berkontribusi dalam perekonomian daerah dan Indonesia secara keseluruhan,” jelas Michael Bayu Sumarijanto, Presiden Direktur Dyandra Event Solutions.

BACA JUGA:   MUFFEST 2020 Catat Rp43,7 Miliar Transaksi

Selain peserta pameran, pelaku usaha dari sektor pariwisata, perhotelan, restoran, dan penyedia jasa transportasi juga mengalami peningkatan pendapatan. Peningkatan tersebut berasal dari ribuan pengunjung DXI yang membutuhkan akomodasi, transportasi, dan lainnya selama tinggal di Jakarta. 

“Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar JCC Senayan juga ikut mendapatkan berkah dari pameran DXI ini,” tambah Bayu begitu sapaan akrabnya.

Meskipun telah mencatatkan prestasi yang apik, tak membuat Dyandra Event Solutions berpuas diri. Oleh sebabnya, Dyandra Event Solutions akan terus berkomitmen untuk mendukung sektor pariwisata dan olahraga ekstrim lewat berbagai aktivitas yang lebih inovatif serta menarik. 

BACA JUGA:   Agrofood Expo 2023 Targetkan 10.000 Pengunjung

“Kami berupaya untuk terus melakukan berbagai inovasi dan turut mengundang seluas-luasnya kepada seluruh brand outdoor dan olahraga ekstrem, komunitas, dinas pariwisata daerah, hingga food and beverage untuk sama-sama memajukan industri olahraga ekstrim yang bisa berdampak pada peningkatan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ujar Bayu.

Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw, menambahkan bahwa kesuksesan acara ini tak luput dari dukungan banyak pihak yang ikut meramaikan pameran. Oleh karenanya, Dyandra Event Solutions memberikan apresiasi kepada para pihak yang ikut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara DXI 2024. 

BACA JUGA:   Pameran Dan Konferensi Listrik Nasional Dalam Rangka Hari Listrik Nasional

“Kami berharap event DXI bisa selalu berkembang lebih besar kedepannya. Dan pastinya dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat sehingga memberikan manfaat yang positif dan antusiasme yang tinggi terhadap dunia pariwisata melalui olahraga ekstrim yang tersedia di Indonesia. Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada pameran DXI 2024,” ucap Aquila.