Diskusi Pekerja Event Indonesia dengan Kemenparekraf

Tuesday, 14 April 20 Herry Drajat

IVENDO Event Academy mengadakan dialog antara penggerak industri event Indonesia dengan Tim Deputi Bidang Produk Wisata & Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf RI. Acara yang akan diselenggarakan secara online pada 16 April 2020 pukul 10.00-12.00 WIB ini mengangkat tema “Event Boleh (Sementara) Mati, Kreativitasmu Jangan Ikut Mati!”. Acara ini bisa diikuti secara gratis di link https://bit.ly/2JUqXT8, namun hanya untuk 500 orang pertama.

Adapun pembicara yang akan tampil secara daring adalah Ketua Umum IVENDO Mulkan Kamaludin dan Ir. Rizky Handayani, Deputi Bidang Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf RI. Ada empat topik yang akan dibahas, yakni Berkenalan dengan tim Deputi Bidang Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf RI, kiat-kiat bertahan di tengah keterbatasan dan krisis dalam perusahaan, berbagi cerita tentang terobosan kreatif di tengah wabah virus COVID-19, serta perjalanan menjemput impian pasca-krisis.

BACA JUGA:   Epson Mendukung TeamLab Future Park Jakarta and Animals of Flowers, Symbiotic Lives

Harry D. Nugraha, pendiri EGO Global Network (EGO) yang nantinya akan bertindak sebagai moderator, mengatakan, “Semenjak adanya pengumuman resmi pemerintah mengenai adanya wabah Covid-19 pada 2 Maret 2020 lalu, diikuti imbauan physical distancing dan larangan penyelenggaraan acara yang bersifat mengumpulkan massa, mengakibatkan seluruh aktivitas industri event praktis berhenti. Sampai dengan saat ini belum ada penyaluran aspirasi kepada stakeholder terkait (pemerintah). Melalui acara ini kami menyalurkan aspirasi dari pekerja event dalam sebuah forum yang lebih positif, solutif, dan konstruktif dalam satu kanal.”

BACA JUGA:   Pameran Utilities Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Harry mengatakan, acara yang juga merupakan soft launching IVENDO Event Academy ini bertujuan membangun kebersamaan dan keharmonisan antara para pemangku kepentingan industri event di Indonesia, memberikan motivasi positif kepada seluruh penggerak industri event Indonesia untuk terus berkarya di tengah keterbatasan, serta membangun kapasitas dan kapabilitas para pemangku kepentingan melalui tukar pikiran dan pengalaman yang berdaya-guna dan berhasil guna.

BACA JUGA:   BTN Jakarta Wedding Festival 2023 Tawarkan Beragam Promo dan Hadiah 

IVENDO Event Academy sendiri adalah sebuah badan atau lembaga pelatihan dan pengkajian yang bernaung di bawah Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO). Tujuan pembentukan IVENDO Event Academy adalah menjadi pusat pengkajian dan penerapan serta wadah pembelajaran terbaik industri event tourism di Indonesia.