Trade Expo Indonesia 2020 Batal Diselenggarakan

Monday, 13 April 20 Herry Drajat
Trade Expo Indonesia 2018

Dengan adanya pandemi COVID-19, Kementerian Perdagangan terpaksa membatalkan perhelatan pameran dagang internasional Trade Expo Indonesia (TEI) tahun 2020. TEI edisi ke-35 ini rencananya akan diselenggarakan pada 30 September-4 Oktober 2020 di ICE BSD.

“Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menjalankan kebijakan demi menghambat menyebarnya pandemi COVID-19, Kemendag memandang perlu menunda pelaksanaan TEI ke-35 tahun 2020,” ujar Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan RI.

BACA JUGA:   Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas Gelar Kongres di Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017

TEI ke-35 tahun 2020 direncanakan menampilkan berbagai potensi sumber daya terbaik dari Indonesia serta memperkenalkan berbagai hasil karya anak bangsa sebagai etalase dan wajah Indonesia di tingkat internasional.

Selain pameran, event hasil kerja sama Kementerian Perdagangan dengan PT Debindomulti Adhiswasti ini juga akan diisi dengan berbagai rangkaian acara, di antaranya Trade, Tourism, and Investment (TTI) Forum, diskusi regional, gelar wicara, konsultasi bisnis, penjajakan kesepakatan dagang (business matching), forum bisnis terpadu, misi dagang, help desk, serta berbagai aktivitas bisnis lainnya. “Kami memohon maaf dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait, yaitu kementerian/lembaga, pemerintah daerah, perwakilan RI di luar negeri, para pelaku usaha, asosiasi, usaha kecil menengah (UKM), dan rekan-rekan media. Kami harap dapat memaklumi keputusan penundaan ini demi kesehatan dan keselamatan semua pihak,” ujar Agus.