Forum Gastronomy Tourism Dunia Diundur ke Tahun 2021

Tuesday, 14 April 20 Herry Drajat
Gastronomy Tourism

Pandemi COVID-19 saat ini telah menyebar luas ke berbagai negara, termasuk di benua Eropa. Keadaan tersebut menjadikan acara Forum Dunia ke-6 UNWTO mengenai Gastronomy Tourism yang dijadwalkan berlangsung pada 1-3 Juni 2020 di Bruges, Belgia, diundur ke Juni 2021. Kota penyelenggaraan forum tetap di Bruges, sementara untuk kepastian tanggal akan menyusul.

Pengumuman penundaan event tersebut dilakukan bersama oleh Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO), Pusat Kuliner Basque (Basque Culinary Center), dan Pemerintah Negara Bagian Flanders yang berada di bawah kerajaan Belgia di mana kota Bruges masuk dalam wilayahnya. Sementara Pusat Kuliner Basque adalah penyelenggara event gastronomy tourism dua tahunan yang berada di negara Spanyol.

BACA JUGA:   Arief Yahya: Tidak Apa-Apa Banyak yang Outbound

Forum yang diselenggarakan bersama oleh UNWTO dan Basque Culinary Center tersebut berlangsung sejak 2015 dengan tujuan menyatukan para ahli dari lintas pariwisata dengan gastronomy untuk menentukan pelatihan terbaik serta mempromosikan gastronomy tourism sebagai kontributor pembangunan berkelanjutan.

Panitia forum berharap semua mitra dan peserta tetap melanjutkan partisipasi mereka pada acara ini dan berharap dapat menyambut mereka di Bruges pada tahun 2021. Pada forum ini nantinya akan membicarakan berbagi pengalaman menghadapi masa-masa sulit akibat wabah COVID-19 dan menempatkan dua kota tersebut sebagai pusat untuk pemulihan dan mengembangkan gastronomy tourism pasca-krisis.