DXI 2024 Tingkatkan Kualitas dan Keberagaman Program

Thursday, 30 November 23 Bonita Ningsih

Pameran diving, olahraga air, olahraga ekstrem, wisata bahari, dan outdoor adventure, Deep and Extreme Indonesia (DXI), akan kembali digelar untuk ke-16 kalinya. Nantinya, DXI hadir pada tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2024 di Hall A – B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

DXI secara khusus hadir sebagai wadah untuk mempromosikan pariwisata ekstrem dan olahraga petualangan di Indonesia. Oleh sebabnya, setiap penyelenggaraannya, DXI selalu menggali potensi bawah air dan destinasi petualangan yang belum terjamah.

“Kami juga terus menyoroti kekayaan alam Indonesia sebagai destinasi petualangan yang menakjubkan,” ungkap Michael Bayu A. Sumarijanto, Presiden Direktur Dyandra Event Solutions. 

Lebih dari itu, DXI terus berinovasi dan melakukan terobosan baru untuk menjawab kebutuhan komunitas dan para penggiat terkait hobinya di olahraga ekstrem serta petualangan outdoor. Beberapa upaya telah dilakukan pihak penyelenggara salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan keberagaman program. 

BACA JUGA:   Pameran Pro AVL Indonesia 2023 Hadirkan Peserta dari 10 negara

Pada 2024 nanti, DXI, akan menambahkan serangkaian program baru seperti Lure Demo at Tank, Watersport Demo Pool, Motorbike Test Ride, Bouldering Wall, dan DXI Run. Program ini menyusul kesuksesan DXI 2023 yang telah berhasil menghadirkan Indoor Surfskate Park dan Indoor Mountainbike Park. 

Lure Demo at Tank dihadirkan untuk para pemancing yang ingin mencoba umpan pancing yang dimilikinya. Sebagai inovasi baru, sebuah kolam besar akan dipersiapkan bagi peserta Boat dan Watersports equipment yang ingin memamerkan produk unggulannya di DXI 2024. 

BACA JUGA:   Pameran dan Konferensi ARCH:ID 2023 Angkat Tema “Identitas?”

Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan komunitas, DXI 2024, juga mempersembahkan program “Road to DXI 2024.” Dalam program ini, berbagai komunitas seperti Diving, Surfing, Fishing, Mountain Bike, dan Motor Adventure, akan terlibat dalam serangkaian kegiatan untuk meramaikan acara utama dari DXI 2024. 

Tak hanya sekadar promosi, DXI, juga menjadi platform untuk edukasi dan inspirasi. Misalnya saja melalui talk show, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, Surfskate Park untuk para surfer, Indoor MTB Park untuk komunitas Mountain Bike. 

BACA JUGA:   Gebyar Pernikahan Indonesia 2019 Tampilkan Paes Agung Kanigaran Jogjakarta

Terdapat juga Mermaid Show, SCUBEX (Scuba Experience), sebuah tangki raksasa yang diciptakan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya. Tak ketinggalan akan ada grand doorprize hingga DXI Award yang diberikan untuk para pelaku industri diving, olahraga air, hingga olahraga ekstrem.