116 Galeri Seni Akan Hadir di ART SG 2024

Friday, 01 December 23 Bonita Ningsih

Pameran seni ART SG akan hadir untuk kedua kalinya pada 19-21 Januari 2024 di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura. Edisi kedua ini hadir untuk meneruskan kesuksesan penyelenggaraan pertama yang digelar pada Januari 2023 silam. 

“Pada penyelenggaraan pertama banyak sekali pengunjung yang datang ke acara. Presentasi karya yang dihadirkan pun sangat cantik dan programnya sangat bagus. Maka dari itu, kami kembali menghadirkan ART SG di tahun depan,” kata Shuyin Yang, Fair Director ART SG 2024 saat menggelar konferensi pers di Jakarta pada 30 November 2023.

Pada tahun 2024, ART SG akan kembali menjadi tuan rumah galeri internasional terkemuka seperti Gagosian, White Cube, Thaddaeus Ropac, Lehmann Maupin, neugerriemschneider, Xavier Hufkens, Galerie Karsten Greve, Galerie Gisela Capitain. Ada juga Goodman Gallery, Kukje Gallery, P.P.O.W, ShanghART, Ota Fine Arts, Yavuz Gallery, Sullivan+Strumpf, TKG+, Richard Koh Fine Art, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Impactnation Japan Festival 2023 Hadirkan Grup Idol Cho Tokimeki♡Sendenbu! 

Selain itu, terdapat 38 peserta pameran baru yang ingin memperdalam keterlibatannya dengan Singapura dan kawasan Asia Tenggara. Galeri tersebut di antaranya adalah Kaikai Kiki Gallery, Asia Art Center, TARO NASU, Sabrina Amrani, Poligrafa Obra Grafica, BASTIAN, hingga Galeri Chi-Wen.

ART SG juga akan menampilkan deretan galeri Asia Tenggara yang menampilkan praktik seni kontemporer dari wilayahnya melalui galeri-galeri pendukung regional. Misalnya saja seperti Yavuz Gallery, Richard Koh Fine Art, Mizuma Gallery, Sullivan + Strumpf, FOST GALLERY. Kemudian, ada juga beberapa galeri yang pertama kali berpartisipasi yaitu BANGKOK CITYCITY GALLERY, Nadi Gallery, Wei-Ling Gallery, The Black Room, Rissim Contemporary,  Sriasasanti & Kohesi initiatives.

BACA JUGA:   Lebih dari 120 Exhibitor Hadir di Deep and Extreme Indonesia 2024

“Total ada 116 galeri yang terlibat dari 33 negara dan bagiannya. Kalau untuk jumlah karya seninya sangat banyak sekitar ada ribuan,” dia menambahkan.

Menurutnya, ART SG 2024, telah menjadi platform seni baru yang menciptakan momen penting dalam kalender dunia seni rupa internasional. Tak hanya seniman asal Singapura saja, tetapi juga Asia Tenggara dan juga seluruh dunia.  

“Pengunjung akan menyaksikan pertunjukan seni yang luar biasa dengan nama-nama seniman besar di dalamnya. Hadir juga karya seni kontemporer global terbaik dari galeri seluruh dunia untuk memanjakan para kolektor,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   FLOII Expo 2023 Raih Transaksi Lebih dari Rp7,2 Miliar

Bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung ke ART SG 2024 dapat hadir mulai pukul 12.00 hingga 19.00 waktu setempat pada tanggal 19 Januari 2023. Lalu, pada tanggal 20 Januari 2023 mulai pukul 11.00 hingga 19.00 waktu setempat dan pukul 11.00 hingga 17.00 waktu setempat pada tanggal 21 Januari 2023.