Festival KOPLO Indonesia akan Guncang Jakarta di Akhir Juli

Friday, 21 July 23 Harry
Festival KOPLO Indonesia

Genre musik koplo makin digemari masyarakat. Melihat antusias penikmat musik Koplo yang semakin meluas, promotor RND Group berkolaborasi dengan Nuraga menggelar konser musik bertajuk Festival Koplo Indonesia. Festival tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada 29 – 30 Juli 2023.

Reynol Bolung, Chief Executive Operation RND Group, menjelaskan, selama ini genre Koplo dalam perhelatan event musik hanya mendapat porsi yang kecil. “Genre koplo biasanya hanya mendapat 20-30 persen saja, namun justru selalu genre koplo membuat kemeriahan konser pecah,” katanya saat menggelar temu media di Demo Bar & Bistro, kawasan Kuningan, Jakarta.

Reynol mengungkapkan, Festival Koplo Indonesia diselenggarakan untuk menjawab kerinduan masyarakat atas panggung yang menghadirkan full musik koplo dari awal hingga akhir. “Kami ingin menghadirkan musik koplo dari awal hingga akhir. Bukan lagi pemanis dalam konser musik, tapi jadi menu utama,” katanya.

BACA JUGA:   SIAL Interfood 2023 Targetkan 85.000 Pengunjung

Diklaim sebagai salah satu festival koplo terbesar di Indonesia, event musik ini akan menghadirkan 19 artis. Pada hari pertama atau Sabtu 29 Juli 2023, artis yang akan menghibur adalah NDX AKA, Wika Salim, Siti Badriah, Fitri Karlina, Aftershine, Oomleo Berkaraoke Feat. Tuty Wibowo, Diskoplo, Ikke Nurjannah, dan El Corona.

Sedangkan hari kedua atau Minggu 30 Juli 2023, artis yang akan mengisi acara adalah Mr. Jono & Joni, Ndarboy, Happy Asmara, Guyon Waton, Kalia Siska, lyeth Bustami, Duo Anggrek, Sandrina, dan Dj Tessa Morena. “Dari nama-nama artis tersebut, ada juga artis senior seperti Ikke Nurjanah dan lyeth Bustami”, kata Reynol lagi.

BACA JUGA:   Indonesia Mengikuti Kompetisi Kuliner Dunia Bocuse d’Or

Sementara itu, Julius Wijaya dari PT Nagaswara, official label partner mengatakan pihaknya sangat senang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Festival Koplo Indonesia. “Dengan adanya Festival Koplo Indonesia kami berharap musik koplo dan dangdut semakin diterima secara luas lagi khususnya pada generasi muda,” ujarnya.

Penyanyi dangdut Siti Badriah mengatakan dirinya sangat antusias saat mendapat undangan mengisi line up Festival Koplo Indonesia. Menurutnya, Festival Koplo Indonesia memberikan ruang yang luas untuk musik koplo dan dangdut untuk dinikmati semua kalangan.

Sementara Fitri Carlina mengatakan, sebagai salah satu pengisi berharap event ini bisa digelar di berbagai kota lainnya di Indonesia.

BACA JUGA:   Pameran IIMS Hybrid 2022 Diundur

Penyanyi Sandrina menjadi penyanyi dangdut yang mewakili generasi muda mengungkapkan dirinya sudah melakukan persiapan untuk tampil di Festival Koplo Indonesia.

Untuk membeli tiket edisi perdana Festival Koplo Indonesia bisa didapatkan secara online melalui loket.com. Festival ini didukung dan disponsori oleh Teh Puck Harum, Balsem Lang, Top Coffee, So Klin Softener, Telkomsel Prabayar, Adem Sari, Softex, Bihunku, Astro dan Sanex.